Bungkam Roma 3-1, Inter Milan Buktikan Diri Layak Rebut Scudetto

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 47 2409819 bungkam-roma-3-1-inter-milan-buktikan-diri-layak-rebut-scudetto-C4jLzqeua9.JPG Inter Milan (Foto: Reuters)

MILAN – Gelandang Inter Milan, Achraf Hakimi, mengungkapkan rasa bahagianya bisa mengantarkan timnya meraih kemenangan atas AS Roma pada laga pekan ke-36 Liga Italia 2020-2021. Bermain di Giuseppe Meazza, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB, Inter menang dengan skor 3-1.

Meski Inter telah memastikan gelar Liga Italia, tetapi Hakimi mengaku ia dan kawan-kawan tetap bersemangat melakoni laga kontra Roma. Bahkan mereka memiliki ambisi besar untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Inter Milan vs AS Roma

Hasilnya, Milan memenangkan dengan skor 3-1. Ketiga gol Inter tersebut dicetak oleh Marcelo Brozovic (11’), Matias Vecino (20’), dan Romelu Lukaku (90’). Sementara satu gol milik Roma disumbangkan Henrikh Mkhitaryan (31’).

Baca juga Klasemen Liga Italia, Juventus Jaga Peluang Finis di Empat Besar

Hakimi yang turut memberikan satu assist dalam laga tersebut mengaku puas dengan performanya. Ia mengatakan kemenangan tersebut semakin membuktikan bahwa Inter adalah tim yang layak merebut trofi Liga Italia musim ini.

Baca juga Inter Milan Hajar AS Roma 3-1 di Guiseppe Meazza

“Saya begitu bahagia dengan kemenangan ini dan semua perjuangan yang kami lakukan, kami harus lanjutkan dengan cara yang sama. Pelatih selalu mengatakannya, kami harus mencintai kemenangan,” ungkap Hakimi, mengutip dari laman resmi Inter, Kamis (13/5/2021).

“Bahkan saat kami telah memenangkan Scudetto, kami lanjut melakukan apa yang telah kami upayakan sepanjang musim ini,” tambah pemain berpaspor Maroko tersebut.

“Jadi, seperti biasanya (kemenangan ini) untuk menunjukkan mengapa kami merupakan juara Liga Italia,” sambung pemain berusia 22 tahun tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Inter kembali menambah perolehan angka menjadi 88 poin. Sementara Roma masih tertahan di urutan ketujuh di papan klasemen dengan koleksi 58 poin.

Inter Milan vs AS Roma

Kini, kedua tim telah menyisakan dua laga di Liga Italia musim ini. Pada salah satu laga tersebut, baik Inter dan Roma akan menghadapi laga yang cukup berat pada pekan ke-37 Liga Italia 2020-2021.

Skuad asuhan Antonio Conte itu pun masih harus membuktikan diri layak menjadi juara, karena mereka akan bertemu juara musim lalu, Juventus pada akhir pekan ini. Sementara itu, Roma akan menjalani duel sengit dengan bertemu rival sekotanya yakni Lazio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini