Share

Ada Perjanjian Rahasia antara Neymar dan PSG di Kontrak Baru

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 51 2409080 ada-perjanjian-rahasia-antara-neymar-dan-psg-di-kontrak-baru-6JywDRnmfE.JPG Pemain Paris Saint Germain, Neymar Jr. (Foto: Reuters)

PARIS – Neymar Jr akhirnya memutuskan untuk terus membela Paris Saint-Germain (PSG) hingga 30 Juni 2025. Penandatanganan kontrak baru itu pun baru saja dilakukan beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Sabtu 8 Mei 2021.

Dalam pengumuman itu, ternyata ada rahasia yang tak diungkapkan kepada publik. Salah satunya adalah PSG bisa mempertahankan Neymar hingga 2026 jika memang pemain asal Brasil itu mau untuk terus bermain di klub berjuluk Les Parisiens tersebut.

Akan tetapi, masih ada perjanjian lain yang ternyata tak diungkapkan oleh PSG dan Neymar. Rahasia itu terkait Neymar melakukan perjanjian dengan PSG terkait masa pensiunnya nanti.

Baca Juga: Mancini Tak Jadi Panik, Verratti Tidak Cedera Parah dan Bisa Tampil di Piala Eropa

Neymar Jr

Jadi, menurut laporan dari Football Espana, Selasa (11/5/2021), ada sebuah klausul pensiun yang disepakati oleh pihak Neymar dan PSG. Kesepakatan itu membuat PSG akan membiarkan Neymar untuk kembali ke Santos jika dalam masa kontraknya tersebut sang pemain memutuskan mau pensiun.

Dalam perjanjian itu, Neymar tepatnya kemungkinan besar mau membela klub lamanya, yakni Santos sebelum memutuskan pensiun. Dengan begitu, bisa jadi Neymar tak mengaktifkan opsi perpanjang kontrak selama 12 bulan terakhirnya di PSG.

Neymar sudah berencana hanya mau membela PSG hingga 2025, seperti yang diumumkan ke publik. Setelah itu atau di 2026, Neymar berniat kembali ke Santos untuk menikmati masa-masa pensiunnya.

Bila hal itu benar terjadi, maka Neymar seperti sudah memutuskan akan pensiun di usia 34 tahun. Tentu kabar itu cukup mengagetkan karena biasanya pemain bintang sehebat Neymar masih tetap bermain di usia 34 tahun.

Menarik tentunya menantikan apakah hal itu benar atau tidak. Satu hal yang pasti, Neymar akan berusaha membantu PSG meraih trofi Liga Champions hingga 2025.

Neymar Jr

Sebab menurut berbagai laporan, alasan Neymar masih mau bertahan di PSG karena dirinya masih penasaran untuk membantu Les Parisien mengangkat trofi si Kuping Besar. Sejauh ini, perjuangan terbaik Neymar dalam membantu PSG juara Liga Champions hanyalah sampai membawa tim tersebut lolos ke final.

Momen Neymar membantu PSG mencapai final Liga Champions itu terjadi pada musim 2019-2020 kemarin. Pada final musim lalu itu, Neymar harus mengakui kehebatan Bayern Munich lantaran PSG kalah 0-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini