Juara Liga Italia, Pemain Inter Milan Diminta Rela Tak Digaji 2 Bulan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 47 2408960 juara-liga-italia-pemain-inter-milan-diminta-rela-tak-digaji-2-bulan-InoFpB6hgz.jpg Skuad Inter Milan. (Foto/Reuters)

MILAN Inter Milan berhasil meraih gelar juara Liga Italia 2020-2021 meski kompetisi belum usai. Namun, kabar buruk menghampiri para pemainnya.

Mengutip Sky Sport Italia, Selasa (11/5/2021), Presiden Inter, Steven Zhang meminta para pemain rela tak digaji selama dua bulan demi membantu keuangan tim. Permintaan datang karena keuangan Inter mengalami krisis karena pandemi COVID-19.

Foto/Reuters

Laporan menyebutkan bahwa Presiden Zhang sudah bertemu dengan para pemainnya pada Senin, 10 Mei pagi waktu setempat. Dia berharap pemain mau menyerahkan gaji mereka selama dua bulan.

Baca juga: Achraf Hakimi Ikut Serukan Kampanye 'Free Palestine'

Setiap pemain akan memutuskan secara individual dan dapat bertemu dengan direktur klub dalam beberapa hari mendatang. Wakil presiden Javier Zanetti mengakui pekan lalu bahwa klub memiliki masalah keuangan yang serius.

Baca juga: Barcelona Dapat Rp17 Miliar karena Inter Milan Raih Scudetto

Sementara CEO, Beppe Marotta meminta pemain Inter untuk membantu klub dari hati nurani yang paling dalam. Namun, dia menekankan bahwa klub tetap memberikan bonus pasca Inter meraih scudetto.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Inter akan menghemat 25 juta euro atau setara Rp430 miliar jika para pemain setuju untuk tak digaji selama dua bulan.

Menurut Il Corriere della Sera, pertemuan antara Presiden Steven Zhang dengan para penggawa Inter berlangsung sekitar 45 menit. Antonio Conte dikabarkan tidak terlibat dalam pertemuan tersebut.

Menurut laporan itu, Inter dapat menghemat hingga 25 juta euro sebelum dipotong pajak jika semua pemain setuju untuk melakukan pemotongan gaji. Hanya saja Nerazzurri perlu meratifikasi perjanjian tersebut sebelum 30 Juni.

Foto/Reuters

La Gazzetta dello Sport melaporkan, Inter akan membedakan kesepakatan, tergantung kapan kontrak para pemain berakhir. Pasalnya, pemain dengan kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni, kemungkinan tidak mau gajinya dipotong.

Inter akan menghadapi Roma pada Kamis, 13 Mei. Kemudian menghadapi Juventus untuk pertandingan terkahir pada 15 Mei nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini