Achraf Hakimi Ikut Serukan Kampanye 'Free Palestine'

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 51 2408810 achraf-hakimi-ikut-serukan-kampanye-free-palestine-kTfqglHCay.jpg Penggawa Inter Milan, Achraf Hakimi (Foto: Twitter/AchrafHakimi)

MILAN - Penggawa Inter Milan, Achraf Hakimi ikut menggaungkan kampanye tentang kebebasan Palestina. Hal itu disampaikan Hakimi lewat akun media sosial Twitter pribadinya.

Bek berkebangsaan Maroko itu mengunggah video yang memperlihatkan kondisi yang tengah bergejolak di Palestina. Untuk melihat postingan lengkap Hakimi bisa dilihat di sini.

Hakimi pun melengkapi postingan tersebut dengan tagar #FreePalestine dan berbagai emoji yang mengungkapkan perasaannya terkait situasi yang terjadi di sana.

Seperti diberitakan dalam beberapa hari terakhir, Situasi di Palestina sedang panas. Hal tersebut terjadi akibat represi pemerintah Israel.

Baca juga: Ini Jawaban sang Agen soal Rumor Achraf Hakimi Gabung ke Chelsea

Warga Palestina mendapat represi dari pemerintah Israel yang terus terjasi sepanjang bulan Ramadhan ini.

Beberapa hari terakhir media luar negeri banyak memberitakan tentang polisi Israel yang kerap bentrok dengan warga di Gerbang Damaskus Kota Tua.

Situasi tersebut dipicu rencana penggusuran warga di Distrik Sheikh Jarrah. Puncaknya terjadi ketika kedua pihak kembali bentrok di kompleks Masjid Al-Aqsa pada Sabtu 8 Mei 2021 kemarin.

Kondisi yang tengah terjadi di Palestina praktis mendapat perhatian dari banyak pihak. Tidak terkecuali Hakimi yang menyuarakan hal tersebut lewat akun Twitter pribadinya.

Selain Hakimi, pesepakbola lain yang juga ikut menggaungkan kampanye free Palestine adalah gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Pemain berpaspor Prancis itu menulis bahwa yang dibutuhkan dunia ini adalah "kedamaian dan cinta" alih-alih perang dan kekerasan seperti yang terjadi di Palestina. "#PrayForPalestine," tulis Pogba dalam unggahan yang sama di Instagram Story.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini