Man United vs Leicester: Solskjaer Mohon Suporter Tak Jebol Old Trafford

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 45 2409005 man-united-vs-leicester-solskjaer-mohon-suporter-tak-jebol-old-trafford-hQHAUkFidO.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Ole Gunnar Solskjaer mengimbau kepada suporter Manchester United tidak menjebol Stadion Old Trafford menjelang laga melawan Leicester City dalam lanjuta Liga Inggris. Namun, pelatih asal Norwegia menekankan bahwa fans berhak melakukan proters.

Sebelumnya suporter Setan Merah melakukan unjuk rasa terhadap keluarga Glazer, pemegang mayoritas saham Man United. Aksi dilakukan menjelang pertandingan melawan Liverpool pada 2 Mei silam.

Foto/Reuters

Fans geram dengan keluarga Glazer yang membuat Man United menjadi salah satu dari 12 klub penggagas Liga Super Eropa. Meski akhirnya Man United menarik diri, suporter kadung kesal. Mereka berunjuk rasa meminta keluarga Glazer tak lagi berkuasa di Man United.

Baca juga: 2 Pemain yang Ingin Bruno Fernandes Datangkan ke Man United

Menjelang melawan Leicester, Solskjaer mengatakan bahwa manajemen Man United sedang meninjau keamanan. Dia memohon kepada para penggemar untuk tidak melakukan kekerasan dan mengatakan mereka akan mendengarkan protes mereka.

Baca juga: Cavani Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak di Man United

“Langkah-langkah keamanan sedang dipantau dan saya berharap kami dapat menahan protes, jika ada protes, silakan bersuara lantang, tapi jangan ada kekerasan,” pinta Solskjaer mengutip Mirror, Selasa (11/5/2021).

“Kami akan mendengarkan, para pemain ingin bertanding, kami bermain melawan Liverpool dan tentu saja kami ingin mengalahkan Liverpool dan kami ingin mengalahkan Leicester, jadi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk fans kami," tuturnya.

Rotasi Pemain

Setan Merah akan menerima kunjungan pasukan The Foxes di Stadion Old Trafford. Pertandingan akan berlangsung pada Rabu, 12 Mei pukul 00.00 WIB.

Man United dalam dua pekan akan melakoni jadwal yang sangat padat. Sebelumnya, mereka melawat ke markas Aston Villa pada 9 Mei. Setelah melawan Leicester, skuad Solskjaer akan memainkan laga tunda dengan menghadapi Liverpool (14/5), Fulham (19/5), serta laga terakhir melawan Wolverhampton (23/5).

Foto/Reuters

Menjelang melawan Leicester, Solskjaer bicara jadwal padat yang harus dijalankan timnya. Pelatih asal Norwegia itu mengatak terpaksa melakukan rotasi pemain, demi keselamatan para anak asuhnya.

“Saya berharap pemain bisa bermain penuh di semua pertandingan, tetapi itu tidak mungkin. Itu bagian yang sulit, terlalu berisiko untuk melukai mereka,” ujarnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini