Cavani Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak di Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 45 2408790 cavani-ungkap-alasan-perpanjang-kontrak-di-man-united-H2m5ue9TnJ.JPG Striker Manchester United, Edinson Cavani (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Edinson Cavani membeberkan alasan terkait keputusannya untuk menandatangani kontrak baru bersama Manchester United. Striker asal Uruguay itu mengaku mulai nyaman dan cocok dengan filosofi klub sejauh ini.

Seperti diketahui, Cavani mendapatkan kontrak baru dari Manchester United yang membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 30 Juni 2021.

Hal itu tidak terlepas dari kontribusi besar yang ia berikan sejak bergabung bersama skuad Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin.

Sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG), Cavani tercatata telah menyumbangkan 15 gol dan lima assist. Meski tak lagi muda sebagai seorang striker, ketajaman Cavani berhasil menarik perhatian pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Man United Perpanjang Kontrak Edinson Cavani

Hal itu terbukti dari 35 penampilan yang dicatatkan Cavani bersama Manchester Merah sepanjang musim ini. Tak heran jika pada akhirnya kubu Man United bersedia untuk memberikan perpanjangan kontrak untuk sang El Matador.

"Anda tahu, untuk menjawab pertanyaan itu dengan tulus, tentang apa alasan di baliknya dan apa motivasi saya untuk bertahan, secara sederhana saya akan mengatakan itu persis seperti yang diwakili oleh klub ini. Apa yang diwakili oleh Manchester United sebagai sebuah entitas, sebagai sebuah organisasi," ujar Cavani dilansir dari laman resmi Man United, Selasa (11/5/2021).

"Itu tergantung pada klub itu sendiri, tetapi juga orang-orang yang bekerja di belakang layar dan di dalam klub, tentunya para suporter juga." lanjutnya.

"Hari demi hari saya benar-benar mengembangkan rasa sayang yang besar untuk klub ini dan itu menciptakan ikatan dengan diri Anda sendiri, rekan satu tim Anda dan semua orang yang merupakan bagian dari klub," ujarnya lagi.

"Anda memperhatikan bahwa itu adalah motivasi yang nyata dan memberi Anda keinginan untuk tetap tinggal," jelas eks penggawa Paris Saint-Germain tersebut.

"Saya sangat bersemangat dan ingin bertahan selama satu musim lagi, untuk memberikan yang terbaik, untuk membantu klub di lapangan semampu saya dan semoga membawa kebahagiaan dan kegembiraan bagi para pendukung," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini