Ini 2 Pemain Kunci Sukses Thomas Tuchel di Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 261 2409147 ini-2-pemain-kunci-sukses-thomas-tuchel-di-chelsea-IYtjQPJ0Du.jpg Para pemain Chelsea (Foto: Mike Hewitt/REUTERS)

LONDON – Legenda Chelsea, Wayne Bridge, coba menganalisa performa impresif mantan klubnya di bawah asuhan Thomas Tuchel. Bridge menyebut nama Mason Mount dan Thiago Silva sebagai dua pemain Chelsea paling menonjol di bawah arahan Tuchel.

Sebagaimana diketahui, Tuchel resmi ditunjuk sebagai juru taktik Chelsea pada awal tahun ini. Ya, manajemen The Blues –julukan Chelsea– menunjuk Tuchel guna menggantikan Frank Lampard yang dinilai gagal mengangkat prestasi klub.

Chelsea

Semenjak Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan Chelsea, mereka memang berhasil menunjukkan performa luar biasa. Bahkan, klub asal London Barat tersebut melewati serangkaian pertandingan tanpa pernah menelan kekalahan.

Berkat performa apik Chelsea itu, mereka pun kini menempati posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Tidak hanya itu, Chelsea juga berhasil mencapai partai final Liga Champions 2020-2021 dengan akan menghadapi Manchester City.

Baca Juga: Kinerja Tuchel Bersama Chelsea Dipuji Legenda Manchester United

Keberhasilan Tuchel mengangkat performa Chelsea pun mendapatkan pujian dari banyak pihak. Bahkan tidak sedikit yang percaya bahwa juru taktik berkebangsaan Jerman tersebut mampu memberikan banyak kesuksesan untuk Chelsea.

Bridge pun lantas memberikan sedikit analisa mengenai performa Chelsea asuhan Tuchel. Bridge pun secara khusus memberikan pujian terhadap performa Mount dan Silva yang dinilainya sebagai kunci dalam kesuksesan Tuchel bersama Chelsea.

“Mason Mount sangat menonjol. Frank Lampard memujinya sangat tinggi. Mount terlihat sangat nyaman dengan bola dan mengesankan di setiap laga dengan cara dia melewati pemain, mencari bola, dan sedikit ruang,” jelas Bridge, seperti disadur dari Football London, Selasa (11/5/2021).

Man City vs Chelsea

“Dia selalu berusaha untuk menciptakan sesuatu. Saya merasa bahwa dia merupakan salah satu yang paling konsisten. Selain itu, Thiago Silva juga memiliki peran sangat penting bagi para pemain di sekitarnya,” sambungnya.

Baca Juga: Harapan Thiago Silva: Semoga AC Milan Lolos Liga Champions Musim Depan

“Silva punya begitu banyak pengalaman dan membantu para pemain bertahan di sekitarnya, seperti Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Dia telah menjadi tambahan yang bagus untuk skuad. Lampard cerdas telah membelinya,” tuntas pria berusia 40 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini