Kinerja Tuchel Bersama Chelsea Dipuji Legenda Manchester United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 45 2409041 kinerja-tuchel-bersama-chelsea-dipuji-legenda-manchester-united-MKHqNssiDV.JPG Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON - Legenda Manchester United, Gary Neville, mengaku terkesan dengan kinerja Thomas Tuchel di kursi kepelatihan Chelsea. Pelatih asal Jerman itu dinilai telah berhasil memberikan dampak positif bagi tim asal Kota London tersebut.

Meski baru menjabat pada Januari kemarin, kedatangan Tuchel berdampak instan para permainan Chelsea secara keseluruhan.

The Blues langsung memainkan 14 kali pertandingan tanpa kekalahan. Sayang, rekor tersebut kemudian terhenti saat Chelsea kalah 2-5 dari West Brom. Akan tetapi, Timo Werner dan kolega berhasil melanjutkan tren positif mereka.

Baca juga: Bawa Chelsea ke Final Liga Champions, Tuchel Tak Merasa Sukses Balas Dendam ke PSG

Situasi tersebut bahkan berlanjut hingga ke ajang Liga Champions 2020-2021 di mana Chelsea berhasil mencapai babak final.

Neville pun mengaku sangat terkesan dengan konsistensi yang ditunjukkan skuad The Blues. Tak heran jika Tuchel dianggap sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh dalam perjalanan Chelsea musim ini.

"Saya tidak tahu seperti apa cara Tuchel melatihnya," ujar Neville dilansir dari laman Sky Sports, Selasa (11/5/2021).

"Tuchel berada di sini selama empat atau lima bulan, dia punya pertandingan hari Rabu dan Sabtu, tidak ada waktu untuk latihan, Anda lebih sering bicara soal recovery," ujarnya lagi.

"Lalu, bagaimana dia melatih klub menjadi matang seperti ini? Ini adalah kinerja tim pelatih yang luar biasa dan para pemain juga mampu melakukannya dengan sangat baik," lanjut eks bek Man United tersebut.

"Itu harus tergantung pada manajer dan pelatih dalam mengelola mereka," tandasn mantan bek kanan timnas Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini