Rudiger Yakin Chelsea Bisa Atasi Man City di Final Liga Champions 2020-2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 261 2408930 rudiger-yakin-chelsea-bisa-atasi-man-city-di-final-liga-champions-2020-2021-sCpOzMXleD.JPG Penggawa Chelsea, Antoino Rudiger (Foto: Reuters)

LONDON - Penggawa Chelsea, Antonio Rudiger, berbicara mengenai kesiapan timnya jelang tampil di Final Liga Champions 2020-2021. Bek berpaspor Jerman itu mengklaim timnya siap bermain dengan maksimal saat menghadapi Manchester City di partai puncak.

Rudiger cukup percaya diri The Blues bisa kembali mengatasi perlawanan Man City di partai final nanti. Hal itu tidak terlepas dari rekor pertemuan kedua tim sepanjang musim ini.

Dari tiga kali pertemuan, Chelsea berhasil menang dua kali atas Man City. Sementara The Citizens hanya meraih satu kali kemenangan pada pertemuan kedua tim di awal Januari 2020 itupun saat Chelsea masih ditangani Frank Lampard.

Sementara pada dua pertemuan terakhir Chelsea berhasil mengatasi perlawanan Sergio Aguero dan rekan-rekan. Terbaru adalah ketika Timo Werner dan kolega mencuri tiga poin di Etihad Stadium akhir pekan kemarin.

Baca juga: UEFA Dirayu Gelar Final Liga Champions 2020-2021 di Inggris

Berkaca pada hasil tersebut tak heran jika Rudiger cukup optimis timnya bisa kembali mengatasi perlawanan Manchester Biru. Apalagi, Chelsea terus menunjukkan performa positif sejak ditangani pelatih Thomas Tuchel.

"Jalan masih panjang hingga final Liga Champions pada tanggal 29 (30 Mei 2021 waktu Indonesia), tetapi kami tahu bahwa kedua tim akan sangat siap untuk pertandingan yang hebat," ujar Rudiger dilansir dari laman Football London, Selasa (11/5/2021).

"Ini akan menjadi permainan hidup mati bagi kita, begitu juga bagi mereka. Satu hal yang jelas, kami akan pergi ke sana dengan keinginan untuk menang seperti yang telah kami lakukan dalam dua laga terakhir melawan City," tambahnya.

Berbicara tentang pertemuan terakhir kedua tim, Rudiger mengakui Man City bukanlah lawan yang Mudah. Akan tetapi, kekompakan para pemain dan semangat juang yang ditunjukkan para penggawa Chelsea jadi kunci sukses mereka mencuri tiga poin dari markas lawan.

"Itu (laga pekan ke-35 Premier League) benar-benar permainan yang gila!" kata Rudiger.

"Kami kebobolan di beberapa menit sebelum babak pertama berakhir, lalu ada juga penalti yang diselamatkan oleh Edouardo Mendy. Kemudian kami keluar untuk babak kedua dan kami memulai dengan sangat kuat," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini