Real Madrid Gagal Kalahkan Sevilla karena Penalti Kontriversial, Marco Asensio Geram

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 51 2408603 real-madrid-gagal-kalahkan-sevilla-karena-penalti-kontriversial-marco-asensio-geram-wBniegsYrP.jpg Real Madrid vs Sevilla (Foto: Reuters)

MADRID – Real Madrid memetik hasil kurang maksimal kala menjalani lanjutan Liga Spanyol musim 2020-2021. Menghadapi Sevilla, skuad Los Blancos –julukan Madrid– hanya mampu bermain imbang 2-2.dengan lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Alfredo di Stefano tersebut, Madrid sejatinya tampil mendominasi. Meski begitu, Madrid harus rela melihat gawang mereka dibobol lebih dahulu oleh Sevilla pada menit ke-22 melalui aksi dari Fernando.

Real Madrid vs Sevilla

Tersentak oleh gol Sevilla, Madrid pun semakin gencar memberikan tekanan ke lini pertahanan sang lawan. Akan tetapi hingga babak pertama berakhir, Madrid masih gagal menyamakan kedudukan dengan Sevilla.

Sementara pada babak kedua, Madrid akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi dari Marco Asensio pada menit ke-67. Akan tetapi Sevilla berhasil kembali unggul 1-2 dari Madrid melalui eksekusi penalti Ivan Rakitic.

Baca Juga: Kalah Head-to-Head dari Dua Rival, Barcelona Gagal Juara Liga Spanyol 2020-2021?

Pada prosesnya penalti yang diberikan Sevilla tersebut memang kontroversial. Awalnya wasit meminta VAR menayangkan senggolan antara Yassine Bounou dengan Karim Benzema. Namun alih-alih memberikan Madrid penalti, wasit justru menghadiahinya ke Sevilla setelah VAR menayangkan insiden handsball Eder Militao.

Beruntungnya, Madrid berhasil menyamakan kedudukan di pengujung pertandingan melalui aksi Eden Hazard. Ya, Hazard berhasil membelokkan tembakan keras Toni Kroos yang membuat Bounou salah langkah. Skor 2-2 pun berakhir hingga laga usai.

Asensio pun lantas memberikan komentar mengenai hasil pertandingan antara Madrid melawan Sevilla. Ya, Asensio mengaku sangat kecewa dengan hukuman penalti yang diterima oleh Madrid dalam pertandingan tersebut.

“Kami masih belum paham bagaimana aturan handball ini diberlakukan. Wasit tadi posisinya dekat dengan kejadian, dia tak memutuskan itu penalti, permainan dilanjutkan lalu kami mendapat penalti bersih,” jela Asensio, seperti disadur dari Marca, Senin (10/5/2021).

Real Madrid vs Sevilla

“Kemudian VAR ikut campur dan malah mereka (Sevilla) yang akhirnya mendapat penalti. Saya belum lihat tayangan ulangnya, tapi Militao tak melihat bolanya sama sekali,” sambung pemain berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Laga Real Madrid vs Sevilla, Nomor 2 Bikin Zidane Ngamuk

“Bola menyentuh lengannya meski dia tak menginginkan hal tersebut. Kami merasa benar-benar sangat kesal, karena keputusan itu tak cuma mengubah laga, tapi juga peluang kami menjuarai Liga Spanyol musim ini,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini