Juventus Berpotensi Gagal Main di Liga Champions, Barcelona Incar Matthijs de Ligt

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 51 2408486 juventus-berpotensi-gagal-main-di-liga-champions-barcelona-incar-matthijs-de-ligt-T5uI19gXhH.jpg Matthijs de Ligt. (Foto/Reuters)

BARCELONA Juventus bisa gagal bermain di Liga Champions musim depan setelah kalah dari AC Milan pada lanjutan Liga Italia 2020-2021. Barcelona yang melihat peluang, berniat kembali mendatangkan bek Matthijs de Ligt.

Bermain di Stadion Allianz Juventus, si Nyonya Tua tak berkutik dari tamunya. Mereka dihancurkan Milan dengan skor mencolok 3-0.

Foto/Reuters

Hasil itu membuat Bianconeri keluar dari empat besar. Itu artinya, Juventus berpeluang main di Liga Eropa.

Baca juga: Pidato Zlatan Ibrahimovic buat AC Milan Pede Bantai Juventus

Mereka masih memiliki punya tiga pertandingan tersisa pada musim ini. Namun, kans Juventus masuk empat besar tergantung hasil dari tiga tim di atas, Atalanta, AC Milan, dan Napoli.

Baca juga: Setelah 18 Tahun Tampil, Cristiano Ronaldo Absen di Liga Champions?

Jika Juventus tak mampu masuk Liga Champions musim depan, Andrea Pirlo berpotensi ditinggalkan para bintangnya. Salah saut yang melihat peluang adalah Barcelona.

Menurut Tuttosport via AS, Senin (10/5/2021) Barcelona sedang berusaha meningkatkan skuad mereka menjelang musim depan dengan merekrut nama-nama besar. Salah satu yang akan didatangkan adalah Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas nanti.

De Ligt pada musim panas lalu memang menjadi incaran Ronald Koeman yang sama-sama berasal dari Belanda. Namun, transfer urung terlaksana hingga sakarang.

Barcelona kemungkinan akan kembali gigit jari dengan pemain incarannya. Pasalnya, laporan Tuttosport juga menyebutkan Juventus menolak menjual de Ligt, karena Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini sedang memasuki masa senja dalam karier mereka.

Foto/Reuters

Jaap Stam yakin mantan bek Ajax itu akan menolak Barcelona dan tetap di tim Juventus untuk memperbaiki diri. "Menurut pendapat saya, penting bagi Anda untuk bertahan karena hanya dengan cara ini Anda bisa meningkat," kata Stam.

“Pendapat saya terhadapnya positif, dalam beberapa bulan terakhir dia mengekspresikan dirinya dengan sangat baik. Dia sedikit dikritik, meski awalnya kesulitan dia harus bisa beradaptasi dengan jenis sepakbola yang berbeda, dan dia masih sangat muda," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini