Penampakan Formasi dan Susunan Pemain Barcelona di Bawah Arahan Xavi Hernandez

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 46 2408468 penampakan-formasi-dan-susunan-pemain-barcelona-di-bawah-arahan-xavi-hernandez-gepGqeTo7T.jpg Xavi Hernandez (kiri) calon pelatih Barcelona. (Foto: Instagram/@xavi)

BARCELONA Barcelona diprediksi akan memecat Ronald Koeman di akhir musim. Kemudian, posisi juru taktik asal Belanda itu akan digantikan legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Kabar kembalinya Xavi Hernandez ke Barcelona berembus kencang dalam satu minggu terakhir. Menurut akun Twitter @alkasschannel, Okezone mengutip dari Footbal Espana, Al-Sadd dan Xavi Hernandez kabarnya sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama.

Xavi Hernandez

(Xavi Hernandez (kedua dari kanan, calon pelatih Barcelona)

“Sumber spesial dari saluran Al-Kas. Manajemen Al-Sadd tidak berniat memperbarui kontrak sang pelatih,” tulis akun Twitter @alkasschannel.

Sekadar informasi, kontrak Xavi Hernandez bersama Al-Sadd berakhir pada 30 Juni 2021. Hal itu berarti, Xavi Hernandez akan hengkang ke Barcelona dengan status bebas transfer. Menurut laporan jurnalis El Chiringuito, Jose Alvarez Haya, tanda-tanda Xavi Hernandez segera ditunjuk sebagai pelatih Barcelona sudah terlihat.

Kelar laga Barcelona vs Atletico Madrid, Joan Laporta selaku presiden Blaugrana –julukan Barcelona– memanggil tiga pemain seniornya, yakni Lionel Messi, Jordi Alba dan Gerard Pique. Ketiga pemain ini dipanggil untuk membahas proyek Barcelona musim depan.

Uniknya ketika membahas proyek musim depan, Joan Laporta justru tidak menyertakan pelatih Barcelona saat ini, Ronald Koeman. Hal itu semakin menegaskan Xavi Hernandez akan duduk di kursi pelatih Barcelona musim depan.

Ronald Koeman

(Ronald Koeman dipecat Barcelona?)

Terlepas dari masa depan Xavi, menurut laporan Sport, Barcelona membidik lima nama pemain pada bursa transfer musim panas 2021. Mereka ialah Eric Garcia (bek tengah Manchester City), Memphis Depay (winger kiri, Lyon) dan Sergio Aguero (penyerang, Manchester City).

BACA JUGA: Ini Dia Rekrutan Pertama Xavi Hernandez Bersama Barcelona

Kemudian, dua nama lain adalah pemain di posisi gelandang yang belum diketahui namanya, dan satu penyerang. Untuk penyerang, ada tiga yang bidik, namun nama Erling Haaland (Borussia Dortmund) jadi buruan utama.

Jika nama-nama di atas berhasil didatangkan, pola apa yang akan digunakan Xavi Hernandez? Pelatih 41 tahun ini dipercaya menggunakan pola andalannya, yakni 4-2-3-1.

Memphis Depay

(Memphis Depay merapat ke Barcelona)

Untuk posisi penjaga gawang, Xavi Hernandez memberikan tempat kepada Marc-Andre ter Stegen. Kemudian, empat bek sejajar diisi Sergino Dest, Eric Garcia Gerard Pique dan Jordi Alba.

Untuk gelandang double pivot, Frenkie de Jong dan Sergio Busquets dapat beroperasi di sana. Kemudian, Ansu Fati bergerak sebagai winger kanan dan Memphis Depay di sisi sebelahnya. Selanjutnya, Lionel Messi bertugas sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Erling Haaland.

Berikut prediksi susunan pemain Barcelona di bawah arahan Xavi:

(4-2-3-1): Ter Stegen; Dest, Garcia, Pique, Alba; Busquest, De Jong; Ansu Fati, Depay, Messi; Haaland.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini