Arsenal dan Tottenham Berburu Tanda Tangan Maurizio Sarri

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 45 2408413 arsenal-dan-tottenham-berburu-tanda-tangan-maurizio-sarri-sIerNs8xoR.jpg Maurizio Sarri. (Foto: Media Juventus)

LONDON – Musim 2020-2021 akan segera berakhir, tim-tim seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur pun mulai bergerak untuk berbenah, salah satunya dengan mencari pelatih baru. Menariknya, nama mantan pelatih Chelsea, yakni Maurizio Sarri dihubungkan dengan kedua tim tersebut.

Kabar Sarri yang bakal kembali melatih tim di Inggris itu datang dari jurnalis ternama Gazzetta dello Sport, yakni Carlo Laudisa. Laudisa mengatakan Sarri kemungkinan besar akan mengincar pekerjaan lagi di Inggris.

Alasannya karena ada tim besar yang sedang membutuhkan pelatih baru, siapa lagi kalau bukan Tottenham. The Lilywhites yang memecat Jose Mourinho pada 19 April 2021 kemarin sampai saat ini belum menentukan pelatih baru untuk musim 2021-2022.

Baca Juga: Bukan Maurizio Sarri, Ini Suksesor Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

Maurizio Sarri

Ryan Mason yang saat ini menjadi juru taktik Harry Kane dan kawan-kawan hanyalah berstatus sebagai pelatih sementara saja. Jadi, usai musim 2020-2021 berakhir, Mason takkan menjadi pelatih utama di tim London Utara tersebut.

Dengan adanya peluang menjadi pelatih Tottenham itulah, isu Sarri kembali ke Inggris sangat kencang terdengar. Namun, menariknya Laudisa juga melihat ada peluang mantan juru taktik Juventus itu justru bakal menangani Arsenal.

Sebab masa depan Mikel Arteta di kursi kepelatihan Arsenal masih tanda tanya. Arteta dinilai gagal membawa Arsenal meraih hasil yang baik di musim 2020-2021 ini.

Terbukti dengan Arsenal yang tak meraih trofi dari ajang mana pun dan posisi mereka yang kini terjerembab di posisi kesembilan pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Jadi, sebab itulah Laudisa mengatakan Arsenal dan Tottenham bakal saling bersaing mendapatkan tanda tangan Sarri.

“Sarri bisa saja pergi (melatih lagi) ke Inggris. Peluang pekerjaan di Tottenham mungkin menjadi yang paling masuk akal, namun bangku kursi kepelatihan Arsenal juga bisa bebas di musim panas nanti, karena Arteta dianggap telah gagal di musim ini,” kata Laudisa, melansir dari Sportsmole, Senin (10/5/2021).

Maurizio Sarri

Sarri sendiri sejauh ini memang sedang menganggur alias tak menangani klub mana pun. Terakhir kali Sarri bekerja adalah saat menangani Juventus pada musim 2019-2020.

Lalu pada Agustus 2020 Sarri pun dipecat dari Juventus lantaran tim berjuluk Bianconeri memilih untuk mempercaya Andrea Pirlo untuk menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di klub tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini