Bukan Maurizio Sarri, Ini Suksesor Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 26 April 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 45 2400864 bukan-maurizio-sarri-ini-suksesor-jose-mourinho-di-tottenham-hotspur-h9xqq9bbJs.jpg Jose Mourinho saat menangani Tottenham. (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

LONDON – Nama Maurizio Sarri sempat kencang dikabarkan menjadi suksesor Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. Namun, kabar terbaru menurut laporan The Sun, Presiden Tottenham Hotspur, Daniel Levy, kepincut kepada satu nama, yang mana bukan Maurizio Sarri.

Sosok yang dimaksud adalah pelatih Leicester City, Brendan Rodgers. Pelatih asal Irlandia Utara ini berhasil menyulap Leicester City dari klub biasa-biasa saja menjadi penantang gelar juara Liga Inggris.

Brendan Rodgers

(Brendan Rodgers diburu Tottenham Hotspur)

Hingga memainkan 32 pertandingan di Liga Inggris 2020-2021, Brendan Rodgers membawa Jamie Vardy dan kawan-kawan duduk di posisi tiga klasemen. Selain itu, Rodgers juga mengantarkan Leicester lolos ke final Piala FA 2020-2021.

Di partai puncak, Leicester City akan bertemu Chelsea yang di babak semifinal menumbangkan Manchester City. Bukan hanya Leicester City, klub yang pernah disulap Brendan Rodgers.

Ketika Rodgers duduk di kursi pelatih Liverpool pada musim panas 2012, The Reds hanya finis di posisi delapan klasemen Liga Inggris 2011-2012. Namun, Rodgers hanya butuh dua musim untuk mengembalikan kekuatan Liverpool.

BACA JUGA: Manchester City Raih Trofi Piala Liga Inggris Usai Gebuk Tottenham Hotspur

Di musim 2013-2014, Rodgers membawa Liverpool bersaing di jalur juara Liga Inggris. Sayangnya, karena terpeleset dalam beberapa laga di pengujung musim, Liverpool hanya finis di posisi dua dan menyerahkan gelar juara kepada Man City.

Selain itu, Rodgers juga akrab dengan gelar juara. Ia pernah membawa Glasgow Celtic juara Liga Skotlandia dua musim beruntun (2016-2017 dan 2017-2018).

Brendan Rodgers

Karena itu, tak heran kalau Rodgers yang diburu petinggi Tottenham. Namun, tak mudah bagi Tottenham untuk mendapatkan pelatih 48 tahun tersebut.

Sebab, Rodgers masih terikat kontrak bersama Leicester City hingga 30 Juni 2025. Menarik menanti siapa pelatih yang menangani Tottenham musim depan.

Akankah manajemen Tottenham Hotspur malah membuat kejutan dengan mengangkat sang pelatih caretaker, Ryan Mason, sebagai juru taktik permanen?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini