Hujan Gol, Inter Milan Gilas Sampdoria 5-1

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 47 2407849 hujan-gol-inter-milan-gilas-sampdoria-5-1-VNjvNOQa4Y.JPG Inter Milan vs Sampdoria (Foto: Reuters)

MILAN - Inter Milan berhasil menaklukkan Sampdoria pada laga pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021. Bermain di kandang sendiri, Giuseppe Meazza, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB, Inter menang telak dengan skor 5-1.

Hasil ini semakin memantapkan perolehan poin Inter Milan yang sudah menjadi juara, dengan koleksi 85 angka. 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan empat menit, Inter sudah langsung memimpin. Adalah Roberto Gagliardini yang sukses mencetak gol. Setelah menerima umpan dari Ashley Young, Gagliardini langsung melepaskan tembakan first-time.

Setelah berhasil unggul, skuat I Nerazzuri terus berupaya untuk menggandakan keunggulan. Memasuki menit ke-14, Achraf Hakimi menggiring bola dan melepas tembakan. Tetapi, sepakannya bisa ditepis kiper Sampdoria, Emil Audero.

Inter Milan vs Sampdoria

Tuan rumah sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-24. Berawal dari skema serangan balik, Alexis Sanchez berhasil menjebol gawang Sampdoria, usai meneruskan umpan kiriman Gagliardini.

Baca juga Chelsea dan Inter Milan Kepincut Bintang Barcelona

Sibuk menyerang, Inter sedikit lengah. Akibatnya, mereka kebobolan pada menit ke-35. Antonio Candreva sukses mencetak gol lewat tembakan kerasnya. Kiper Inter Samir Handanovic berusaha menangkapnya, tetapi bola sudah melewati garis gawang.

Baca juga Inter Milan Juara Liga Italia 2020-2021, Eriksen Sindir Tottenham Hotspur

Walau demikian, Inter tak membutuhkan waktu lama untuk menambah keunggulan. Tepatnya pada menit ke-36, Sanchez kembali menjebol gawang Sampdoria. Dia meneruskan umpan kiriman Hakimi dengan tembakan volinya.

Setelah itu, Inter terus menjaga tempo serangannya. Beberapa peluang mampu diperoleh tim asuhan Antonio Conte tersebut. Tetapi, tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Sesaat babak kedua dimulai, Inter kembali melanjutkan serangannya. Mereka hampir menambah keunggulannya pada menit ke-47. Namun, tembakan Andrea Ranocchia masih melebar.

Inter terus menyerang pertahanan Sampdoria dengan intensitas yang cangat tinggi. Beberapa kali mereka mendapat peluang di depan gawang lawan. Namun, penyelesaian akhirnya masih belum sempurna.

Akhirnya Inter sukses menambah keunggulan pada menit ke-61. Andrea Pinamonti mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan Nicolo Barella, Pinamonti menyelesaikannya dengan tembakan keras.

Inter Milan vs Sampdoria

Sampdoria semakin merana, ketika wasit memberikan penalti untuk Inter. Adrien Silva kedapatan handball dan wasit menunjuk titik putih. Lautaro Martinez yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-70.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Inter mulai bermain bertahan. Sampdoria kemudian berusaha untuk menyerang dan mendapat peluang pada menit ke-83. Namun, tembakan Mikkel Damsgaard masih melebar, dan tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN

INTER MILAN XI (3-5-2): Handanovic; D’Ambrosio, Ranocchia, Bastoni; Hakimi, , Vecino, Eriksen Gagliardini, Young; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez

Pelatih: Antonio Conte

SAMPDORIA XI (4-4-1-1): Audero; Bereszynski, Tonelli, Colley, Augello; Candreva, Thorsby, Silva, Jankto; Ramirez; Keita Balde

Pelatih: Claudio Ranieri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini