Koeman Tak Anggap Laga Barcelona vs Atletico Madrid Bakal Jadi Penentu Juara

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 46 2407472 koeman-tak-anggap-laga-barcelona-vs-atletico-madrid-bakal-jadi-penentu-juara-WwOiNWNGRe.JPG Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui bahwa pertandingan melawan Atletico Madrid pada Sabtu (8/5/2021) malam WIB nanti sangatlah penting. Namun, ia tak menganggap laga pekan ke-35 Liga Spanyol 2020-2021 itu bisa menentukan siapa yang akan menjadi juaranya.

Seperti yang diketahui, Atletico yang saat ini sedang memimpin Liga Spanyol 2020-2021 hanya unggul dua poin saja dari Barcelona yang justru bertengger di peringkat ketiga. Kemenangan atas Atletico jelas akan membuat Blaugrana langsung mengambil alih posisi puncak kompetisi tersebut.

Akan tetapi, jika Barcelona kalah, maka peluang Blaugrana akan semakin kecil untuk mengejar poin dari skuad asuhan Diego Simeone tersebut. Sebab jarak antara Barcelona dengan Atletico akan menjadi lima poin.

Baca Juga: Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Upaya Barca Menapaki Posisi Pucuk

Para pemain Barcelona

Fakta tersebut membuat banyak yang menilai bahwa pertandingan Barcelona vs Atletico tersebut bisa jadi akan sangat menentukan siapa yang akan menjadi juara Liga Spanyol di musim ini. Namun, nyatanya Koeman tak setuju dengan pendapat tersebut.

Menurut Koeman, ia tak berpikir laga kontra Atletico bisa menjadi penentu gelar juara. Pelatih asal Belanda itu hanya setuju jika pertandingan melawan Los Rojiblancos sangatlah penting untuk dimenangkan.

Koeman berpikir seperti itu karena menilai masih ada tiga pertandingan lagi yang mesti dimainkan usai laga melawan Atletico. Apa pun tentunya dapat terjadi di tiga laga tersisa terlepas dari hasil pertandingan melawan Atletico.

Jadi, Koeman lebih memilih berpikir Barcelona harus memenangkan empat laga tersisa untuk merebut trofi Liga Spanyol 2020-2021. Ia merasa kemenangan atas Atletico tak menjamin Barcelona pasti juara. Apalagi mengingat masih ada Real Madrid yang memiliki jumlah poin yang sama dengan Barcelona.

“Saya tidak tahu apakah hasil dari pertandingan itu (Barcelona vs Atletico) akan menentukan (siapa yang bakal juarai Liga Spanyol 2020-2021), tetapi itu jelas akan menjadi laga penting,” tegas Koeman, mengutip dari Marca, Sabtu (8/5/2021).

Para pemain Atletico

“Untuk menjadi juara (Liga Spanyol 2020-2021, kami harus memenangkan setiap pertandingannya. Saya yakin jika kami mampu memenangkan pertandingan yang tersisa, maka kami bakal menjadi juaranya,” tambah juru taktik yang pernah melatih Timnas Belanda tersebut.

Tentunya apa yang dikatakan Koeman ada benarnya, jika Barcelona menang di empat laga tersisa, peluang mereka juara sangatlah besar. Namun, itu semua dapat terjadi asalkan Madrid terpeleset di empat laga selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini