Ayah Guardiola Yakin sang Anak Takkan Ajak Lionel Messi Gabung Man City

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 51 2407087 ayah-guardiola-yakin-sang-anak-takkan-ajak-lionel-messi-gabung-man-city-d488ZphBE0.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Ayah Josep ‘Pep’ Guardiola, Valenti Guardiola, memiliki keyakinan bahwa putranya takkan mengajak Lionel Messi untuk bergabung ke Manchester City. Namun, ia juga tidak menyangkal bahwa Guardiola akan merasa senang dengan kehadiran Messi di Etihad.

Pada musim panas ini, kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir. Masa depan pemain berpaspor Argentina itu pun masih diragukan karena pada musim lalu Messi memiliki niat untuk hengkang dari Camp Nou.

Lionel Messi

Karena itu, jika Messi benar-benar meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini, banyak pihak menyebut Man City akan menjadi tujuan La Pulga –julukan Messi. Sebab, keberadaan sang pelatih, Guardiola, dipercaya akan memuluskan jalan Messi untuk merapat ke Man City.

Baca juga Meski Sudah Minta Nasihat ke Lionel Messi, Lautaro Putuskan Tolak Barcelona

Akan tetapi, ayah Guardiola tidak yakin jika putranya akan menarik Messi untuk bergabung dengan Man City. Sebab, ia sangat mengenal sang anak yang tak ingin menyakiti Barcelona dengan mengambil Messi.

Baca juga Demi Pertahankan Neymar Jr dan Juara Liga Champions, PSG Bawa Lionel Messi ke Paris

“Tidak ada klub di dunia yang tidak ingin memiliki Messi. Saya melihatnya bermain pada usia 12 atau tahun dan saya kagum,” ungkap Valenti, mengutip dari Marca, Jumat (7/5/2021).

“Ia (Messi) luar biasa pada level itu. Hanya ada sedikit pemain seperti Messi, dan saya yakin Pep tidak akan menyukai ia di Man City,” tambahnya.

“Pep selalu melihat Messi sebagai yang terbaik, tetapi ia di Barcelona. Josep tidak pernah ingin menyakiti klub dengan mengambil pemain itu,” lanjutnya.

Tetapi, pada satu sisi, Valenti juga merasa sedikit kesal ketika Guardiola lebih mendahulukan kepentingan Barcelona ketimbang dirinya sendiri. Walau ia juga fans Barcelona, tetapi Valenti ingin yang terbaik untuk sang anak.

Josep Guardiola

“Saya selalu menjadi milik Barcelona dan saya selalu ingin mereka menang. Tetapi, saya ingin Josep menang dulu. Anak saya yang pertama, lalu saya juga menikmati saat Barcelona menang,” sambungnya.

“Tetapi, saya sangat senang dengan keputusan yang ia buat. Ia bisa melatih Barcelona, pensiun, atau apa pun. Pada usianya, saya tidak lagi harus mengajarinya apa pun. Semua yang ia lakukan dan akan membuat saya bahagia,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini