Bek Villarreal Girang Gagalkan Misi Inggris untuk Ulang Sejarah 2 Tahun Lalu

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 51 2407040 bek-villarreal-girang-gagalkan-misi-inggris-untuk-ulang-sejarah-2-tahun-lalu-EMfYE5TwBO.JPG Arsenal vs Villarreal (Foto: Reuters)

LONDON – Penggawa Villarreal, Pau Torres, merasa senang berhasil menggagalkan misi Inggris untuk mengulang sejarah dua tahun lalu. Villarreal pun menjadi satu-satunya tim non-Inggris yang akan tampil di final kompetisi Eropa musim ini.

Seperti diketahui, Inggris kembali berpotensi menguasai dua kompetisi Eropa dengan meloloskan empat tim ke partai puncak. Manchester City dan Chelsea pun telah lebih dulu lolos sebagai dua finalis di Liga Champions musim ini.

Arsenal vs Villarreal

Lalu, di Liga Eropa, ada Man United dan Arsenal yang berpeluang untuk lolos juga ke final. Sayangnya, hanya Man United yang mampu melaju ke final, sementara Arsenal gagal melangkah maju setelah dihentikan Villarreal.

Baca juga 2 Tanda Villarreal Kalahkan Manchester United di Final Liga Eropa 2020-2021

Wakil Spanyol tersebut berhasil memenangi pertandingan kontra Arsenal dengan skor agregat 2-1 di babak semifinal. Hasil itu juga tidak lepas dari kemenangan di leg pertama, setelah di leg kedua berakhir dengan skor 0-0.

Baca juga Arsenal Tak Mampu Tembus Final Liga Eropa, Arteta: Hancur!

Keberhasilan Villarreal menggagalkan dominasi Inggris pun disambut baik oleh Torres. Pemain berposisi bek itu merasa bangga karena Villarreal menjadi satu-satunya wakil Spanyol di partai puncak kompetisi Eropa.

“Tidak akan mungkin dua final (kompetisi Eropa) berasal dari Inggris. Jadi bagi Villarreal untuk mewakili sepakbola Spanyol di final sangat bagus,” ungkap Torres, mengutip dari Football Espana, Jumat (7/5/2021).

Selain itu, Villarreal berhasil mencatatkan sejarah yang untuk pertama kalinya berhasil melaju ke laga final di kompetisi Eropa. Torres pun mengatakan bahwa ia dan kawan-kawan sangat menikmati momen ini.

“Ini adalah momen-momen emosi yang nyata. Seluruh klub, semua pendukung pantas mendapatkannya,” sambung Torres.

Arsenal vs Villarreal

“Sekarang tidak ada yang bisa dilakukan selain menikmatinya dan mempersiapkan dengan baik karena walaupun bersejarah untuk mencapai final, kami tidak hanya ingin tinggal di sini,” imbuhnya.

“Kami sangat menderita (dalam laga kontra Arsenal). Mereka memiliki peluang, kami memiliki peluang, dan kami harus menderita dan mempertahankan karakter tim,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini