Penyanyi Ed Sheeran Jadi Sponsor Klub Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 45 2406967 penyanyi-ed-sheeran-jadi-sponsor-klub-bek-timnas-indonesia-elkan-baggott-WUYurpkINJ.jpg Ed Sheeran jadi sponsor Ipswich Town. (Foto: REUTERS)

IPSWICH – Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, akan menjadi sponsor utama klub yang diperkuat bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Elkan Baggott, yakni Ipswich Town. Menurut laporan The Sun, Jumat (7/5/2021), pria yang telah menjual lebih dari 26 jutanya albumnya ini mengikat kerja sama dengan Ipswich Town selama satu musim, tepatnya pada 2021-2022.

Nantinya, di dada jersey skuad Ipswich Town baik putra dan putri akan terpampang tulisan + - = ÷ x TOUR. Hal itu merujuk kepada nama album yang telah dikeluarkan Ed Sheeran sejauh ini.

Ed Sheeran

(Ed Sheeran dukung Ipswich Town sejak kecil)

Ed Sheeran sejak kecil dikenal sebagai penggemar berat Ipswich Town. Dalam sejumlah foto yang beredar, pria yang mendapatkan jabatan penghargaan Excellent Order of the British Empire (MBE) dari kerajaan Inggris ini, kerap mengenakan jersey Ipswich Town sejak kecil.

Sejauh ini belum diketahui berapa dana yang digunakan Ed Sheeran untuk menjadi sponsor utama Ipswich Town. Namun, diyakini Ed Sheeran takkan kerepotan mengeluarkan uang.

Sebab, Ed Sheeran memiliki pendapatan yang fantastis. Kekayaan Ed Sheeran saat ini mencapai 200 juta pounds atau sekira Rp3,98 triliun.

BACA JUGA: Elkan Baggott Sumbang Gol, Ipswich Town Hadapi Liverpool di Piala FA

Saat ini, Ipswich Town mentas di League One atau kasta ketiga sepakbola Inggris. Ipswich Town dipastikan gagal promosi ke Divisi Championsip 2021-2022 karena gagal menembus posisi enam klasemen akhir League One 2020-2021, atau batas akhir tim yang tampil di babak playoff promosi.

Bagaimana dengan Elkan Baggott? Bek yang akan membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia saat ini sedang dipinjamkan Ipswich Town ke klub kasta kelima Liga Inggris, King’s Lynn.

Elkan Baggott

(Elkan Baggott pemain Ipswich Town)

Namun, sesuai kesepakatan, Elkan Baggott bisa dipanggil jika Ipswich Town U-18 membutuhkan jasa bek bertinggi badan 196 sentimeter tersebut. Terbaru, Elkan Baggott mencetak gol sekaligus membantu Ipswich Town U-18 lolos ke semifinal Piala FA Junior.

Di babak tersebut, Ipswich Town U-18 akan menghadapi Liverpool U-18. Karena itu, jika Elkan Baggott dipercaya membela skuad senior Ipswich Town musim depan, ia akan mengenakan jersey yang bertuliskan nama album Ed Sheeran.

Menarik menanti kiprah atau karier Elkan Baggott ke depan. Sebab, Elkan Baggott merupakan aset besar bagi persepakbolaan Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini