Elkan Baggott Sumbang Gol, Ipswich Town Hadapi Liverpool di Piala FA

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 45 2403987 elkan-baggott-sumbang-gol-ipswich-town-hadapi-liverpool-di-piala-fa-E5bdKT9Wlj.JPG Elkan Baggot. (Foto/Ipswich Town)

IPSWICH – Bek Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-19, Elkan Baggott menyumbang satu gol untuk timnya, Ipswich Town. Gol tersebut membantu timnya menuju semifinal Piala FA U-18 untuk menghadapi Liverpool.

Pada perempatfinal, Ipswich menyambut Sheffield United. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Nico Valentine pada awal babak kedua.

Foto/Ipswich Town

Namun, Sheffield berhasil menyamai kedudukan bahkan berbalik unggul dengan mencetak dua gol melalui Will Osula dan Andre Brookes.

Baca juga: 5 Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasar Tertinggi Versi Transfermarkt

Laga sepertinya akan berakhir untuk kemenangan Sheffield. Namun, saat menit tambahan, Elkann Baggott datang menjadi pahlawan bagi timnya.

Baca juga: Bikin Bangga! Asnawi Mangkualam Masuk Best 11 Pekan Ke-8 K League 2 2021

Bek berusia 18 tahun itu mencetak gol penyeimbang melalui sundulan dengan memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Skor 2-2 membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan Ipswich berhasil mencetak gol kembali sehingga skor berubah menjadi 3-2. Hasil itu membuat Ipswich melaju ke semifinal. Mereka akan bertemu Liverpool, yang mengalahkan Arsenal.

Elkan Baggott termasuk 34 pemain yang dipanggil ke TImnas Indonesia senior. Timnas akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei 2021 mendatang. TC sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Foto/PSSI

"Sebanyak 34 pemain timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta dari tanggal 1 hingga 10 Mei mendatang sebelum bertolak ke UEA," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini