Isco, Nemanja Matic hingga Walter Samuel Dibawa Jose Mourinho ke AS Roma

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 47 2406506 isco-nemanja-matic-hingga-walter-samuel-dibawa-jose-mourinho-ke-as-roma-FwJb14DLyI.jpg Jose Mourinho tangani AS Roma. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)

ROMAJose Mourinho langsung menyusun tim jelang membawa AS Roma mengarungi ketatnya kompetisi musim depan. Menurut laporan Football Italia, sudah ada dua pemain yang masuk radar pelatih 58 tahun tersebut.

Sebanyak dua pemain yang dimaksud adalah Isco Alarcon (Real Madrid) dan Nemanja Matic (Manchester United). Benar, Isco dan Jose Mourinho tidak pernah bekerja sama.

Jose Mourinho

(Jose Mourinho tangani AS Roma)

Namun, Jose Mourinho adalah pelatih yang membawa Isco ke Real Madrid pada musim panas 2013. Saat itu, Mourinho kepincut dengan aksi Isco bersama Malaga. Karena itu, negosiasi yang dilakukan sejak musim 2012-2013 berlangsung, membuat playmaker flamboyan ini mendarat di Santiago Bernabeu pada musim panas 2013.

Sayangnya, di pengujung musim 2012-2013, Jose Mourinho dipecat Real Madrid sehingga keduanya tak sempat bekerja sama. Karena itu, Jose Mourinho sudah paham betul kualitas pemegang 38 caps bersama Tim Nasional Spanyol tersebut.

Manajemen Real Madrid membanderol Isco di angka 30 juta euro (Rp516,4 miliar). Hanya saja, kabarnya manajemen Real Madrid bersedia menurunkan harga Isco, asalkan tidak jauh dari nominal di atas.

BACA JUGA: Jose Mourinho Datangkan 3 Pemain Ini ke AS Roma, Siapa Saja?

Kemudian, Nemanja Matic merupakan pemain andalan Jose Mourinho bersama dua klub berbeda (Chelsea dan Manchester United). Sama seperti Isco, Nemanja Matic diprediksi tertarik bekerja di bawah asuhan Jose Mourinho.

Sebab, Matic perlahan-lahan kehilangan di skuad utama Manchester United. Posisi gelandang tengah yang lama disandangnya, perlahan-lahan diambil alih gelandang asal Skotlandia, Scott McTominay.

Nemanja Matic

(Nemanja Matic gabung AS Roma?)

Selain pemain, Jose Mourinho juga sudah menyusun daftar orang yang akan membantunya di kursi kepelatihan. Legenda AS Roma, Daniele De Rossi, kabarnya akan jadi asisten Jose Mourinho di AS Roma.

Selain De Rossi, ada juga Walter Samuel. Walter Samuel yang kini bekerja sebagai asisten Lionel Scaloni di Timnas Argentina merupakan mantan pemain AS Roma (2000-2004).

Satu lagi, Samuel merupakan bek andalan Mourinho ketika Inter Milan merebut treble winner pada 2009-2010. Karena itu, kehadiran Samuel dan Jose Mourinho diprediksi membuat pertahanan AS Roma sulit ditembus musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini