Jose Mourinho Datangkan 3 Pemain Ini ke AS Roma, Siapa Saja?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 47 2405937 jose-mourinho-datangkan-3-pemain-ini-ke-as-roma-siapa-saja-3Hk0IJ3Wmb.jpg Jose Mourinho resmi jadi pelatih AS Roma. (Foto: REUTERS)

ROMA Jose Mourinho resmi diperkenalkan sebagai pelatih AS Roma pada Selasa, 4 Mei 2021 malam WIB. Baru saja diperkenalkan, pelatih asal Portugal itu meminta manajemen AS Roma untuk mendatangkan tiga pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2021.

Nama pemain incaran Jose Mourinho memang tidak disebutkan. Namun, posisi bermain pesepakbola incaran Jose Mourinho sudah diketahui.

Jose Mourinho

Menurut Football Italia, Mourinho meminta manajemen AS Roma mendatangkan penjaga gawang baru. Sebab, dua kiper AS Roma musim ini, Pau Lopez dan Antonio Mirante tak cukup baik.

Kemudian, pelatih 58 tahun itu meminta AS Roma mendatangkan gelandang tengah baru. Saat ini hanya Lorenzo Pellegrini, gelandang AS Roma yang tampil atraktif.

Sebenarnya, ada juga Nicolo Zaniolo yang dapat difungsikan sebagai gelandang sentral. Sayangnya, mantan pemain Inter Milan ini belum bisa merumput karena mengalami cedera ACL sejak awal musim.

BACA JUGA: Antonio Conte dan Mourinho Berseteru, Pelatih Juventus Diuntungkan?

Nama terakhir adalah penyerang yang difungsikan menjadi pelapis Edin Dzeko. Selain Dzeko, AS Roma sebenarnya mempunyai Borja Mayoral yang merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid.

Namun, Jose Mourinho membutuhkan tenaga tambahan di lini depan untuk mengoyak jala gawang lawan. Hanya saja, kehadiran Mourinho juga memengaruhi masa depan sejumlah pemain Giallorossi –julukan AS Roma.

Henrikh Mkhitaryan

(Posisi Mkhitaryan terancam seiring kehadiran Mourinho)

Pemain yang dimaksud adalah Pedro Rodriguez dan Henrikh Mkhitaryan. Pedro Rodriguez gagal berkembang ketika Jose Mourinho membesut Chelsea.

Kemudian Mkhitaryan dicampakkan Mourinho. Pada musim dingin 2018, Mourinho yang menangani Manchester United melepas Mkhitaryan ke Arsenal untuk ditukar dengan Alexis Sanchez.

Selain tiga pemain baru, AS Roma kemungkinan besar kembali diperkuat fullback kanan andalan yang sejak awal musim dipinjamkan ke PSG, Alessandro Florenzi. Florenzi disinyalir tertarik kembali ke Roma setelah diketahui menyukai unggahan Instagram Roma, perihal resminya Mourinho melatih Giallorossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini