Neymar ke Barcelona, Cristiano Ronaldo Batal Gabung PSG dan Menuju Sporting Lisbon

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 51 2405817 neymar-ke-barcelona-cristiano-ronaldo-batal-gabung-psg-dan-menuju-sporting-lisbon-qk7JzrJKMX.jpg Cristiano Ronaldo (kanan) kabarnya pindah ke Sporting Lisbon pada 2022. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) sempat disebut-sebut akan berjaya pada bursa transfer musim panas 2021. Mereka digadang-gadang akan memperpanjang kontrak sang bintang, Neymar Jr, serta mendaratkan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Namun, dalam 24 jam terakhir, semuanya berubah. Menurut laporan Sport, Neymar enggan memperpanjang kontraknya bersama PSG yang berakhir 30 Juni 2022. Neymar Jr kabarnya juga tak mau berseragam PSG musim depan.

Neymar Jr

(Neymar Jr tak mau lagi bela PSG)

Demi memenangkan trofi Liga Champions, Neymar Jr ingin kembali ke Barcelona pada musim panas 2021. Neymar ingin kembali berkolaborasi dengan Lionel Messi, layaknya di periode 2013-2017.

Bahkan supaya keinginannya terealisasi, Neymar Jr rela gajinya dipotong saat nantinya membela Barcelona. Di saat Neymar Jr enggan memperpanjang kontrak, Cristiano Ronaldo kabarnya juga batal gabung PSG.

Menurut jurnalis Italia, Claudio Raimondi, Cristiano Ronaldo akan melanjutkan karier di Sporting Lisbon. Bersama klub masa kecilnya itulah, Crstiano Ronaldo akan menutup karier sepakbolanya. Namun, Cristiano Ronaldo takkan pindah ke Sporting Lisbon pada musim panas 2021, melainkan pada 2022 ketika kontraknya bersama Juventus berakhir.

BACA JUGA: Barcelona Segera Resmi Pertahankan Lionel Messi, Neymar Jr Merapat?

“Kembali ke Spanyol, Real Madrid bukanlah hipotesis yang konkret. Sementara Manchester United tidak memiliki kekuatan secara ekonomi untuk melakukan operasi ini (mendatangkan Cristiano Ronaldo),” kata Raimondi mengutip dari 101 Great Goals.

“Tidak ada syarat bagi Ronaldo untuk meninggalkan Juventus, terutama karena alasan pribadi dan sponsor. Ronaldo ingin mengakhiri kontraknya di Juventus dan kemudian bermain dua tahun untuk Sporting Lisbon,” lanjut Raimondi.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo bela Sporting Lisbon pada 2022)

Kondisinya semakin gawat bagi PSG, karena Kylian Mbappe juga semakin dekat dengan Real Madrid. Menurut jurnalis Spanyol Josep Pedrerol, Kylian Mbappe akan melanjutkan karier bersama Real Madrid pada musim panas 2021.

“Saya ulangi, Mbappe akan bermain untuk Real Madrid musim depan. Ia tidak akan menerima perpanjangan kontrak dari PSG,” kata Pedrerol, mengutip dari Marca.

“PSG akan menetapkan harga yang logis untuk Mbappe, mengingat kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi. Ia sangat sangat tertarik untuk bergabung dengan Real Madrid,” lanjut Pedrerol.

Karena itu, PSG benar-benar dalam kondisi terpuruk saat ini. Selain terancam kehilangan para pemain andalan, PSG baru saja disingkirkan Manchester City di semifinal Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini