Neymar Jr Gabung Barcelona, Ini 3 Pola yang Dipakai Blaugrana Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 46 2406082 neymar-jr-gabung-barcelona-ini-3-pola-yang-dipakai-blaugrana-musim-depan-GEQHErPMG3.jpg Neymar Jr (kanan) diadang tiga pemain Manchester City. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

NEYMAR Jr kabarnya menyampaikan permintaan kepada manajemen Paris Saint-Germain (PSG). Menurut laporan Sport, pemain Tim Nasional (Timnas) Brasil itu minta dilepas pada bursa transfer musim panas 2021.

Lantas, ke mana Neymar Jr akan berlabuh? Pesepakbola 29 tahun itu minta dilepas ke Barcelona. Masih menurut Sport, Neymar Jr berpikiran hanya pindah ke Barcelona yang membuatnya dapat memenangkan trofi Liga Champions.

Neymar Jr

Sejak musim panas 2017, Neymar Jr hengkang ke PSG. Harapannya dengan pindah ke PSG, membuka jalan Neymar Jr untuk memenangkan trofi Ballon dOr, sekaligus meraih trofi Liga Champions.

Namun, itu hanya isapan jempol belaka. Neymar Jr tak kunjung memenangkan trofi Liga Champions bersama PSG. Pencapaian terbaik PSG semenjak dibela Neymar hanya lolos ke final Liga Champions musim lalu.

Bahkan musim ini, langkah PSG terhenti di babak semifinal. Karena tak kunjung memenangkan trofi Liga Champions itulah, NeymarJr juga tak pernah meraih trofi Ballon dOr.

BACA JUGA: Neymar ke Barcelona, Cristiano Ronaldo Batal Gabung PSG dan Menuju Sporting Lisbon

Karena itu, Neymar ingin kembali ke Barcelona. Dengan kembali ke Barcelona, peluang Neymar Jr memenangkan trofi Liga Champions terbuka lebar. Sebab, ia kembali bekerja sama dengan Lionel Messi, layaknya periode 2013-2017.

Jika Neymar benar balik ke Camp Nou, strategi apa yang digunakan pelatih Barcelona, Ronald Koeman? Setidaknya ada tiga pola yang dapat digunakan untuk memaksimalkan tenaga Neymar Jr.

Pertama adalah 4-3-3. Dalam pola ini, Neymar akan bergerak sebagai winger kiri, bersanding dengan Lionel Messi dan Ansu Fati.

Neymar Jr

Kemudian formasi selanjutnya adalah 4-3-2-1. Dalam pola ini, Neymar juga masih bergerak sebagai winger kiri.

Neymar Jr

Terakhir 3-4-1-2. Neymar akan bertugas sbagai playmaker, mendukung ujung tombak kembar Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Jadi, pola mana yang digunakan Ronald Koeman?

 Neymar Jr

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini