Redamkan Amarah Fans Man United, Keluarga Glazer Berniat Datangkan Harry Kane

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 45 2405846 redamkan-amarah-fans-man-united-keluarga-glazer-berniat-datangkan-harry-kane-IxF4gPp7lR.JPG Fans Man United demo di Stadion Old Trafford. (Reuters)

MANCHESTER – Pendukung Manchester United dalam beberapa hari terakhir menekan Keluarga Glazer untuk melepaskan klub berjuluk The Red Devils tersebut. Bahkan fans Man United sampai membajak Stadion Old Trafford sebagai bentuk mereka benar-benar ingin Keluarga Glazer tak lagi jadi pemilik klub tersebut.

Gara-gara aksi membajak Old Trafford itu, laga Man United vs Liverpool yang seharusnya berlangsung pada Minggu 2 Mei 2021 tersebut akhirnya ditunda. Aksi para pendukung Man United tersebut tentu mendapatkan respons dari pihak Keluarga Glazer.

Akan tetapi, respons yang diberikan Keluarga Glazer ternyata bukannya melepaskan Man United, melainkan mendatangkan pemain bintang di bursa transfer musim panas 2021 mendatang. Menurut laporan dari, Daily Mail, Rabu (5/5/2021), pemain yang akan didatangkan itu adalah Harry Kane.

Baca Juga: Donny van de Beek Sembunyi saat Suporter Man United Jebol Old Trafford

Harry Kane

Kane bakal coba dibeli Keluarga Glazer agar para pendukung Man United bisa sedikit melunak. Sebab pihak Glazer dikabarkan cukup yakin, bila mereka mendatangkan pemain sebesar Kane, maka mungkin para fans Man United takkan berdemo lagi dalam waktu dekat ini.

Keinginan Man United membeli Kane dari Tottenham Hotspur pun cukup serius. Sebab Man United dikabarkan udah menyiapkan uang sebesar 90 juta poundsterling atau sekira Rp1,8 triliun untuk memboyong striker asal Inggris tersebut.

Andai kata berhasil mendatangkan Kane, maka tentunya Man United bakal memiliki penyerang berkelas dunia. Kehadiran Kane dapat membuat lini depan Man United semakin berbahaya.

Apalagi mengingat saat ini Man United masih belum memiliki penyerang tajam yang bisa menjanjikan gol yang banyak disetiap musimnya. Kane sendiri pun sudah beberapa kali diisukan dengan Man United, namun pada akhirnya semua itu tak pernah terwujud.

Kini Man United tampaknya cukup serius dalam mendatangkan Kane karena ada maksud tertentu. Apa lagi kalau bukan agar bisa meredamkan amarah para fans Man United terhadap Keluarga Glazer.

Demo suporter fans Man United

Seperti yang diketahui, fans Man United sebenarnya sudah lama tidak suka dengan pemilik Man United, Keluarga Glazer. Namun, selama ini para pendukung hampir tak punya dasar untuk melakukan protes.

Puncaknya terjadi pada Liga Super Eropa, yang dibenci oleh para penggemar. Mereka mulai berdemo ke sejumlah tempat. Mulai dari halaman Old Trafford, membobol pusat latihan Carrington, hingga bersilahturahmi ke rumah Wakil Direktur Man United, Ed Woodward.

Karena merasa suaranya tak didengar, mereka pun menerobos Old Trafford saat Man United hendak menjamu Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini