Tuchel Akui Sedikit Khawatir jika Sergio Ramos Bermain di Laga Chelsea vs Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 261 2405948 tuchel-akui-sedikit-khawatir-jika-sergio-ramos-bermain-di-laga-chelsea-vs-madrid-AgKFbYFJ72.jpg Pemain Real Madrid, Sergio Ramos. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku siap menghadapi Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021 yang akan berlangsung pada Kamis 6 Mei 2021 dini hari WIB. Namun, ada satu hal yang sedikit membuatnya khawatir, yakni kehadiran Sergio Ramos.

Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Chelsea bermain menghadapi Madrid yang tak diperkuat oleh Sergio Ramos. Pada saat itu, kapten Madrid itu mengalami cedera sehingga tak bisa bermain.

Absennya Ramos itu jelas menguntungkan Chelsea. Sebab itulah The Blues bisa mencuri satu poin dari markas Madrid usai menahan imbang klub asuhan Zinedine Zidane tersebut dengan skor 1-1.

Baca Juga: Chelsea vs Real Madrid: Eden Hazard Buktikan Kehebatanmu!

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel

Kini Ramos dipastikan bisa membela Madrid pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge tersebut. Namun, Tuchel tak tahu apakah kapten Madrid itu akan bermain sejak awal atau tidak.

Tuchel memprediksi tentunya Ramos bakal bermain sejak awal dan hal itulah yang sedikit membuat pelatih asal Jerman itu khawatir. Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut meyakini kehadiran Ramos bakal semakin memperkuat lini pertahanan Madrid.

Tak hanya memperkuat di sektor pertahanan saja, jiwa kepemimpinan Ramos pun juga membuat Tuchel khawatir. Sebab ia merasa ada alasan mengapa Ramos sebagai kapten mampu membuat Madrid begitu sukses dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Akankah Ramos bermain? Itu pertanyaan yang sulit karena saya tidak tahu. Apakah itu membuat perbedaan? Ya dan itu pasti sangat besar,” ucap Tuchel, seperti yang diwartakan laman resmi UEFA, Rabu (5/5/2021).

“Dia (Ramos) adalah kapten tim paling sukses dalam beberapa tahun terakhir ini. Kami tidak bisa kehilangan akal terkait keputusan itu (bila Ramos bermain). Menurut saya, dia akan bermain sejak awal dan kami harus bersiap untuk itu,” tambah pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Sergio Ramos

Terlepas dari main atau tidaknya Ramos, Chelsea tentunya menjadi tim yang sedikit diuntungkan pada laga nanti. Sebab mereka sudah memiliki bekal satu gol tandang saat bermain di markas Madrid.

Dengan modal satu gol tandang dari skor 1-1 di leg pertama itu, maka Chelsea sebenarnya cukup menahan Madrid 0-0 saja untuk bisa lolos ke babak final Liga Champions 2020-2021. Namun, Tuchel menegaskan target Chelsea tetaplah meraih kemenangan dari Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini