Pochettino Pastikan Kekalahan PSG dari Man City Bukan karena Absennya Mbappe

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 261 2405776 pochettino-pastikan-kekalahan-psg-dari-man-city-bukan-karena-absennya-mbappe-4JwxGPYP2f.JPG Mbappe dan Pochettino. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino menegaskan bahwa tak dimainkannya Kylian Mbappe bukan jadi alasan mengapa timnya bisa kalah 0-2 dari Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021. Pochettino menilai absennya Mbappe bukan menjadi penyebab gugurnya PSG dari ajang antarklub Eropa tersebut.

Mbappe memang tak dimainkan sama sekali oleh Pochettino ketika leg kedua tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Mbappe hanya menonton saja dari bangku cadangan karena sedang mengalami cedera.

Absennya Mbappe itu lantas membuat lini depan PSG sangat tumpul. Bayangkan saja selama 90 menit bermain di kandang Man City tersebut, PSG tak bisa sama sekali menciptakan tendangan yang tepat mengarah ke gawang The Citizens –julukan Man City.

Baca Juga: Akhirnya, Man City Lolos juga ke Final Liga Champions

Suasana laga Man City vs PSG

Meski Pochettino mengakui bahwa sangat disayangkan Mbappe tak bisa bermain di leg kedua melawan Man City, namun ia tak mau hal tersebut dijadikan alasan kekalahan mereka. Pochettino lebih senang jika PSG dilihat bermainnya secara tim.

Pochettino pun merasa sebenarnya PSG sudah bermain sangat baik saat bermain di markas Man City tersebut. Hanya saja ia menilai Les Parisiens –julukan PSG– kurang beruntung sehingga akhirnya kalah dari skuad asuhan Josep Guardiola tersebut.

“Itu (tak bermainnya Mbappe) tidak bisa dijadikan alasan. Kami adalah tim. Tentu, sayang dia belum siap membantu tim, tapi itu bukan alasan. Kami tidak bisa menggunakan alasan itu karena performa tim bagus,” ungkap Pochettino, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (5/5/2021).

Terlepas dari kekalahan 0-2 atau secara agregat PSG takluk 1-4 dari Man City, Pochettino pada akhirnya tetap mengucapkan selamat kepada The Citizens. Terutama kepada Guardiola yang menurutnya sudah sangat luar biasa dalam menangani Man City.

Pochettino ikut senang melihat Guardiola akhirnya bisa juga mengantarkan Man City mencapai babak final Liga Champions setelah menangani tim tersebut selama kurang lebih lima tahun.

Mauricio Pochettino

Pochettino melihat Guardiola benar-benar telah melakukan pekerjaannya dengan baik di Man City. Tak lupa Pochettino juga memuji para pemainnya yang sudah berjuang keras saat menghadapi Man City.

“Saya perlu memberi selamat kepada Manchester City karena mereka mengalami musim yang fantastis. Setelah enam atau tujuh musim bekerja, Pep telah melakukannya dengan baik. Pada saat yang sama, kami merasa bangga dengan para pemain dan tim kami,” tutup Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini