Eduardo Almeida Pimpin Latihan Arema FC Setelah Lebaran

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 49 2405330 eduardo-almeida-pimpin-latihan-arema-fc-setelah-lebaran-xNnVheO7wk.jpg Eduardo Almeida. (Foto/dok PT LIB)

MALANG - Eduardo Almeida, pelatih baru Arema FC diperkirakan bakal memimpin latihan setelah lebaran Idul Fitri. Saat ini sendiri Eduardo Almeida masih berada di Portugal untuk menyelesaikan tahapan sebelum masuk ke Indonesia.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memperkirakan Eduardo Almeida bakal tiba di Indonesia pada 10 Mei 2021 mendatang. Setibanya di Indonesia, ia akan terlebih dahulu menjalani karantina di Jakarta.

Foto/Okezone

Kemudian pelatih berkebangsaan Portugal ini bakal menuju Malang dan kembali melakukan karantina di Kota Malang sesuai dengan aturan Wali Kota Malang terkait penanganan Covid-19.

Baca juga: Borneo FC Diperkuat 3 Pemain Anyar

"Keinginan kami memang yang bersangkutan bisa memimpin latihan perdana Arema FC setelah lebaran. Kalau berdasarkan perhitungan, dia (Eduardo) sudah bisa memimpin latihan perdana," ucap Ruddy Widodo, pada Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Teja Paku Alam Ungkap Penyerang yang Paling Menakutkan di Indonesia

Bila skema ini lancar disebutkan Ruddy, mantan pelatih Suhor FC ini bakal memimpin latihan perdana Arema FC pada 21 Mei 2021 mendatang.

"Kalau perhitungannya akan memimpin latihan pasca lebaran 21 Mei 2021 mendatang," ujarnya lagi.

Menurut Ruddy ada tahapan yang membuat kedatangan pelatih bernama lengkap Eduardo Felipe Arroja Almeida itu menjadi rumit. Kepengurusan dokumen mulai visa dan izin tinggal menjadi salah satunya.

"Klub masih harus mengurus visa kepada kantor perwakilan dari negara asal pelatih tersebut di Indonesia. Setelah visa keluar, kemudian menyiapkan tiket keberangkatan untuk yang bersangkutan,” ungkapnya.

“ Idealnya tiket keberangkatan adalan sepekan setelah visa keluar. Sebelum terbang yang bersangkutan juga harus menjalani swab terlebih dahulu," terangnya.

Aturan karantina yang ketat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, juga menjadikan hal lain yang harus dihadapi manajemen dan pelatih baru Arema FC. Ruddy menjelaskan, setidaknya Eduardo bakal menjalani karantina dua kali setibanya di Indonesia.

Karantina pertama dilakukan di Jakarta, setibanya di Jakarta, kemudian karantina kedua dilakukan setibanya di Kota Malang. Selain itu dokumen perjalanan dari negara asal juga harus dilengkapi dengan dokumen kesehatan yang tak sedikit.

"Jadi tidak bisa merekrut pelatih, hari ini dihubungi besok tiba. Ada tahapan panjang yang harus dilalui sebelum yang bersangkutan tiba di Indonesia," bebernya.

Hal inilah yang membuat Ruddy meminta Aremania bersabar menanti kedatangan Eduardo. Setelah seluruh proses dokumen dan persyaratan lainnya terpenuhi, dipastikan Eduardo bakal tiba di Malang pada saatnya nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini