Teja Paku Alam Ungkap Penyerang yang Paling Menakutkan di Indonesia

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 49 2404874 teja-paku-alam-ungkap-penyerang-yang-paling-menakutkan-di-indonesia-LD222BPCY1.jpg Teja Paku Alam (Foto: Instagram Teja Paku Alam)

BANDUNG - Teja Paku Alam bisa dikatakan sebagai salah satu pemain yang berpengalaman di kompetisi sepakbola Indonesia. Terlebih Teja telah bermain di kompetisi sepakbola tertinggi Indonesia sejak 8 tahun lalu dengan nengawali kariernya di Sriwijaya FC dalam kurun 2013 hingga 2018.

Setelah itu, ia bermain untuk Semen Padang pada 2019. Ia kemudian melanjutkan karier profesionalnya bersama Persib Bandung sejak 2020.

Sebagai kiper, ia sudah banyak menghadapi striker lawan. Kemasukan gol pun jadi hal biasa, bahkan oleh pemain berposisi selain kiper.

Teja Paku Alam

Namun, di antara para pencetak gol yang pernah membobol gawangnya, ada satu pemain yang jadi mimpi paling buruk baginya. Sosok itu adalah Cristian Gonzales.

Pemain naturalisasi berdarah Uruguay itu selalu mampu menjebol gawang yang dikawal Teja ketika bertanding. Namun, hal itu hanya terjadi ketika ia berkostum Sriwijaya FC. Saat berkostum Semen Padang dan Persib, ia belum pernah bertemu Gonzales.

Baca Juga: 5 Pemain Persib Bandung yang Tolak Pinangan Klub Luar Negeri, Nomor 1 Abaikan Tim Serbia

"Gonzales (paling jadi mimpi buruk). Dulu sudah pernah ketemu pas saya masih di Sriwijaya FC, dia di Arema, kebobolan terus," ujar Teja.

Ia sendiri punya rasa penasaran tinggi pada Gonzales. Ia ingin memutus rekor gawangnya perawan dari aksi pemain yang pernah memperkuat Persib tersebut.

"Sampai sekarang masih penasaran," ungkap Teja.

Gonzales sendiri memang dikenal sebagai striker maut yang berkiprah di Indonesia. Ia pernah memperkuat beberapa tim di Indonesia, mulai dari PSM Makassar, Persik Kediri, Arema FC, Persib Bandung, PS Sleman, PSIM Yogyakarra, hinggaMadura United, hingga Persisam Putra Samarinda.

Teja Paku Alam

Kini, di usia 44 tahun, Gonzales masih aktif bermain sepak bola. Ia jadi bagian RANS Cilegon FC yang diakuisisi Raffi Ahmad dan pengusaha Rudy Salim. RANS Cilegon FC sendiri bakal bermain di Liga 2 musim depan.

Baca Juga: Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Naikkan Berat Badan Jelang Liga 1 2021, Kenapa?

Meski sudah tergolong tua, bukan tidak mungkin Cristian Gonzales bisa kembali berhadapan dengan Teja Paku Alam. Hal itu bisa terjadi jika kedua tim bertemu saat RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 atau tim yang diperkuat Teja berujicoba dengan klub Gonzales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini