Borneo FC Diperkuat 3 Pemain Anyar

Antara, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 49 2404936 borneo-fc-diperkuat-3-pemain-anyar-DsrTGRKsFQ.jpg Rifad Marasabessy. (Foto/Borneo FC)

SAMARINDA Borneo FC menambah kekuatan dengan mendatangkan tiga pemain. Mereka adalah Rifad Marasabessy, Wawan Febrianto dan Safrudin Tahar.

Safrudin Tahar melengkapi komposisi pemain berpengalaman di lini pertahanan. Pemain 27 tahun tersebut didatangkan dengan status free agent usai membela PSIS Semarang sejak 2018.

"Ini melengkapi kepingan kita di lini belakang. Sekaligus kebutuhan tim akan pemain berpengalaman. Apalagi Safrudin Tahar bisa bermain di posisi manapundi lini belakang. Terutama ia fasih bermain di posisi bek sayap kiri dan kanan," kata manajer klub Farid Abubakar mengutip laman klub, Senin (3/5/2021).

Foto/Borneo FC

Tahar diketahui memang bisa bermain di posisi bek sayap kanan dan kiri, juga sebagai bek tengah. Walau baru memainkan 63 laga di semua kompetisi selama menjadi pemain profesional. Borneo FC Samarinda percaya pemain asal Ternate itu bisa memberi impak besar.

"Semoga dia cepat beradaptasi dan menambah kekuatan tim," lanjut Farid.

Baca juga: Demi Gelar Juara Liga 1 2021, Skuad Persib Bandung Digeber Latihan Keras

Borneo FC juga memastikan telah mendapatkan jasa bek kanan timnas Indonesia, Rifad Marasambessy. Kehadiran pria berusia 21 tahun ini diharapkan mampu menambah kekuatan klub berjuluk Pesut Etam ini.

Baca juga: Format Liga 1 2021 Masih Abu-Abu, Pelatih Persib Bandung Angkat Suara

"Kita sudah amankan jasa Rifad Marasambessy untuk menambah kekuatan Borneo FC di sisi bek kanan, semoga dia bisa langsung memberi dampak untuk permainan kita," ujar Farid.

Sementara untuk mengisi sektor sayap, tim berjuluk Pesut Etam mempercayakannya pada Wawan Febrianto. Penyerang 27 tahun tersebut dikontrak selama 2 tahun.

Wawan yang terakhir membela TIRA Persikabo di Piala Menpora dengan catatan 3 laga dan 2 asistensi. Dia datang ke Borneo FC Samarinda dengan status bebas transfer.

"Kita sudah memastikan mendapat tanda tangan dari Wawan Febrianto untuk jangka waktu 2 tahun ke depan," terang manajer klub Farid Abubakar.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini