Boyong Harry Kane, Man United Otomatis Juara Liga Inggris

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 45 2405683 boyong-harry-kane-man-united-otomatis-juara-liga-inggris-0QLtLtT2CS.jpg Harry Kane (Foto: Nick Potts/REUTERS)

AMSTERDAM – Mantan asisten pelatih Manchester United, Rene Meulensteen, ikut memberikan komentar soal rumor Harry Kane gabung ke skuad Setan Merah –julukan Man United. Meulensteen percaya bahwa kehadiran Kane bakal memperbesar kans Man United menjuarai Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, masa depan Kane bersama Tottenham memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Ketidakmampuan Tottenham bersaing untuk memperebutkan trofi disinyalir jadi alasan utama Kane ingin hengkang.

Harry Kane

Sementara di pada musim 2020-2021 saja, Tottenham kembali dipastikan gagal meraih gelar juara. Pasalnya Tottenham sudah tersingkir dari empat kompetisi yang diikuti mereka pada musim ini. Teranyar mereka kalah dari Manchester City di final Piala Liga Inggris 2020-2021.

Ketidakmampuan Tottenham bersaing dalam memperebutkan gelar juara pun bisa membuat mereka kehilangan pemain pentingnya seperti Kane. Ya, Kane sendiri memang beberapa kali mengutarakan harapan besarnya bisa membela tim yang kompetitif di setiap musimnya.

Baca Juga: UEFA Putuskan Final Liga Eropa 2020-2021 Bakal Dihadiri Penonton

Sejauh ini terdapat Man United yang kabarnya menjadi peminat paling serius untuk mendatangkan Kane. Terlebih Man United memang butuh penyerang tengah berkualitas untuk meningkatkan level permainan mereka di musim depan.

Meulensteen pun berharap rumor bergabungnya Kane ke Man United benar-benar menjadi kenyataan. Sebab, pria berkebangsaan Belanda tersebut percaya bahwa kehadiran Kane bakal semakin memperbesar peluang Man United jadi kampiun Liga Inggris.

“Untuk menjadi penantang gelar juara, mereka (Man United) harus berinvestasi. Jika United bisa mendatangkan Harry Kane, maka saya rasa mereka akan jadi kandidat yang sangat kuat untuk memenangkan Liga Inggris ini,” jelas Meulensteen, seperti disadur dari Talksport, Selasa (4/5/2021).

Harry Kane

“Apakah transfer itu bisa terjadi? Mari kita lihat saja seperti apa yang akan terjadi di masa depan. Karena terdapat beberapa pemain muda yang memiliki kemampuan luar biasa di dalam tim ini,” sambungnya.

Baca Juga: Man United dan Barcelona Berebut Bintang Juventus

“Man United harus membuat beberapa investasi. Jika mereka berani berinvestasi pada pemain seperti Harry Kane, maka itu akan jadi pembeda,” tuntas pria berusia 57 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini