Thomas Tuchel Takkan Ngambek jika Chelsea Gagal Dapatkan Erling Haaland

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 51 2404892 thomas-tuchel-takkan-ngambek-jika-chelsea-gagal-dapatkan-erling-haaland-UOj0H1nwT2.jpg Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan komentar mengenai kemungkinan Erling Haaland gagal mendarat di klub asuhannya. Tuchel pun menegaskan takkan merasa kesal jika Chelsea pada akhirnya gagal mendaratkan Haaland.

Sebagaimana diketahui, Haaland memang berhasil menjadi sensasi kala tampil begitu tajam bersama RB Salzburg di paruh musim 2019-2020. Ketajamannya tersebut pun membawa Haaland dipinang oleh Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin 2020.

Erling Haaland

Bersama Dortmund, performa impresif Haaland sama sekali tidak mengalami penurunan. Bahkan penyerang tim nasional (Timnas) Norwegia tersebut berhasil menjadi mesin gol bagi Die Borussen –julukan Dortmund.

Bahkan di musim 2020-2021, Haaland sudah menyumbangkan 37 gol dari 38 penampilannya bersama Dortmund. Berkat performa mengesankan tersebut, wajar jika banyak klub papan atas Eropa yang menaruh minat kepada Haaland.

Baca Juga: Jadwal Leg II Semifinal Liga Champions 2020-2021, Siapa Lolos ke Final?

Beberapa klub yang kabarnya menaruh minat kepada Haaland adalah Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), dan Manchester City. Semua tim yang disebutkan tersebut bahkan siap menggelontorkan dana besar agar dapat mendapatkan Haaland.

Chelsea pun menjadi klub paling bernafsu untuk mendapatkan Haaland, mengingat performa lini serang mereka musim ini memang jauh dari kata mengesankan. Performa Tim Werner, Tammy Abraham, serta Olivier Giroud dinilai sangat mengecewakan.

Akan tetapi peluang Chelsea mendapatkan Haaland sejatinya terbilang kecil. Terlebih Haaland disebut-sebut lebih tertarik melanjutkan kariernya bersama Man City. Tuchel pun mengaku tidak akan kecewa jika pada akhirnya Haaland gagal berlabuh ke Stamford Bridge Stadium pada musim panas 2021.

Erling Haaland

“Ini bukan tentang saya yang mengharapkan pemain A atau B dan jika mereka tidak datang, saya akan marah. Saya tidak pernah seperti itu sepanjang karier saya,” jelas Tuchel, sebagaimana disadur dari Football London, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Thomas Tuchel Girang Lihat Permainan Chelsea saat Bekuk Fulham

“Saya sangat memahami ada masalah yang harus diselesaikan dengan agen, pemain, kepentingan klub. Ini bukan hanya tentang saya dan keinginan saya. Saya memiliki pendapat tentang apa yang bisa kami tambahkan ke grup untuk menjadi lebih baik. Ini adalah pekerjaan saya,” tuntas pelatih asal Jerman itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini