Pirlo Dipecat Kelar Laga Lawan AC Milan, Juventus Tunjuk Jose Mourinho?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 47 2404845 pirlo-dipecat-kelar-laga-lawan-ac-milan-juventus-tunjuk-jose-mourinho-w9ysubDDTU.jpg Jose Mourinho dikabarkan tangani Juventus. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

TURIN – Kabar mengejutkan datang dari Kota Turin yang notabene markas Juventus. Menurut laporan Calciomercato, pelatih asal Portugal Jose Mourinho menjadi calon kuat pengganti juru taktik Juventus saat ini, Andrea Pirlo.

Pirlo untuk sementara waktu lepas dari ancaman pemecatan setelah Juventus menang 2-1 atas Udinese di pekan ke-34 Liga Italia 2020-2021 pada Senin (3/5/2021) dini hari WIB. Namun, dalam laporan yang sama, Pirlo akan dipecat jika Juventus kalah dalam laga selanjutya.

Andrea Pirlo

(Masa depan Pirlo di Juventus berada di ujung tanduk)

Selanjutnya pada Senin 10 Mei 2021 dini hari WIB, Juventus akan menjamu AC Milan di Stadion Allianz. Jika Juventus kalah dalam laga ini, Pirlo akan dipecat.

Kekalahan sebenarnya wajib dihindari Juventus. Sebab, terpeleset sekali saja dalam empat pertandingan tersisa, Juventus bisa terpental ke posisi lima besar dan gagal ambil bagian di Liga Champions 2021-2022.

Medio pekan lalu, Massimiliano Allegri kencang disebut-sebut akan menjadi pelatih Juventus musim depan. Namun, Allegri baru akan bekerja per musim depan, bukan ketika Pirlo dipecat dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Jose Mourinho Ngaku Akan Tangani Rival Inter Milan, Latih Juventus?

Padahal, Juventus membutuhkan pelatih jempolan untuk menyelamatkan musim mereka, alias finis di posisi empat besar Liga Italia 2020-2021 demi ambil bagian di Liga Champions musim depan. Karena itu, menurut laporan Calciomercato, Juventus condong kepada Jose Mourinho.

Pelatih kawakan ini juga memberi kode baru-baru ini. Mantan pelatih Chelsea ini mengaku takkan berpikir dua kali jika mendapat tawaran melatih dari rival eks klubnya, Inter Milan, di Liga Italia.

Jose Mourinho

(Jose Mourinho bawa Inter Milan juara Liga Champions 2009-2010)

“Ketika saya meninggalkan klub, saya hanya menceritakan hal-hal baik tentang klub itu. Saya bukan tipe orang yang akan mencuci pakaian kotor. Saya selalu mengarah ke hal yang positif,” kata Mourinho mengutip dari Football Italia, Senin (3/5/2021).

“Saya memenangkan segalanya bersama Inter Milan. Ada kasih sayang khusus. Namun, jika suatu hari saya harus pergi ke Italia dan melatih klub saingan (Inter), saya takkan berpikir dua kali. Saya memiliki cara profesional dalam memandang sesuatu,” lanjut Mourinho.

Jika benar Juventus ditangani Jose Mourinho, Cristiano Ronaldo diprediksi takkan angkat kaki dari Stadion Allianz. Sebab, Cristiano Ronaldo kembali berkolaborasi dengan Jose Mourinho, mantan pelatihnya di Real Madrid dalam kurun 2010-2013.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini