Gianluigi Donnarumma Segera Gabung Juventus, Fans Garis Keras Sambangi Markas Latihan Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 47 2404619 gianluigi-donnarumma-segera-gabung-juventus-fans-garis-keras-sambangi-markas-latihan-milan-jh9Eoyij1i.jpg Donnarumma gabung Juventus? (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

MILAN Fans garis keras atau ultras AC Milan menghampiri markas latihan timnya pada Sabtu, 2 Mei 2021. Hal itu dilakukan sebagai langkah ultimatum kepada sang penjaga gawang, Gianluigi Donnarumma, yang semakin dekat gabung Juventus pada bursa transfer musim panas 2021.

Kontrak Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini tak ada tanda-tanda kiper 22 tahun itu akan memperpanjang kontrak bersama Rossoneri –julukan AC Milan.

Gianluigi Donnarumma

Menurut pemberitaan media-media Italia seperti Football Italia, Gianluigi Donnarumma dekat dengan pintu masuk Stadion Allianz yang notabene markas Juventus. Tak heran Juventus membutuhkan jasa Gianluigi Donnarumma.

Sejak dulu, Juventus identik dengan kiper Timnas Italia. Sebut saja ketika gawang mereka dikawal Dino Zoff, Angelo Peruzzi hingga Gianlugi Buffon. Untuk nama yang disebut terakhir memang masih membela Juventus.

Namun, dalam dua musim terakhir, Gianluigi Buffon tak lagi menjadi penjaga gawang utama Juventus. Posisi itu diambil alih kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny.

BACA JUGA: Daftar Juara Liga Italia Sepanjang Sejarah Kompetisi, Juventus Unggul Jauh dari Inter Milan

Sejauh ini, Wojciech Szczesny pun tampil biasa-biasa saja bersama Juventus. Karena itu, Juventus membidik Gianluigi Donnarumma dan kabar ini membuat fans AC Milan marah.

Seperti yang diutarakan di atas, fans AC Milan mengujungi markas latihan AC Milan pada Sabtu, 2 Mei 2021. Mereka meminta Gianluigi Donnarumma segera memperpanjang kontrak bersama AC Milan. Jika tidak, Gianluigi Donnarumma tak boleh turun saat Milan bertandang ke markas Juventus di lanjutan pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021 pada Senin 10 Mei 2021 dini hari WIB.

Gianluigi Donnarumma

Karena itu, untuk mendinginkan suasana, Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, mengambil langkah cepat. Ia mengatakan takkan membicarakan kontrak pemain sebelum musim 2020-2021 berakhir.

“Penting untuk menegaskan kembali bahwa tidak ada seorang pun di luar AC Milan yang dapat memutuskan siapa yang bermain dan siapa yang memperbarui kontrak. Semua pilihan (strategi) tergantung pelatih, dan kontrak ada di ranah klub,” kata Paolo Maldini mengutip dari Daily Mail, Senin (3/5/2021).

“Mulai saat ini negosiasi perpanjangan kontrak dibekukan hingga akhir musim. Hal ini dilakukan supaya kami fokus di liga,” tutup Maldini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini