Cetak Gol Lagi dan Bantu Arsenal Menang, Begini Komentar Aubameyang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 45 2404937 cetak-gol-lagi-dan-bantu-arsenal-menang-begini-komentar-aubameyang-bQvbpjfHYv.jpg Newcastle United vs Arsenal (Foto: Reuters)

NEWCASTLE – Arsenal berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Newcastle United, skuad The Gunners –julukan Arsenal– berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di St James Park, Minggu 2 Mei 2021, malam WIB itu, Arsenal memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, Arsenal sudah berhasil membuka keunggulan pada menit ke-5 melalui sontekan dari Mohamed Elneny.

Arsenal

Setelah unggul cepat, Arsenal tetap memberikan tekanan kepada pertahanan Newcastle. Alhasil sejumlah kesempatan didapatkan Arsenal untuk bisa menambah keunggulan menjadi 2-0. Namun beberapa kesempatan emas yang didapatkan Arsenal masih gagal jadi gol.

Pada babak kedua, Arsenal benar-benar tampil mendominasi ketimbang sang tuan rumah. Akan tetapi, Arsenal baru bisa menambah keunggulan mereka atas Newcastle ketika pertandingan berjalan 66 melalui sontekan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dijual Arsenal Musim Panas 2021, Nomor 2 Kesulitan Bikin Gol

Hingga peluit panjang ditiupkan bertanda akhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Arsenal pun akhirnya berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Newcastle dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Seusai pertandingan, Aubameyang yang menjadi penampil terbaik Arsenal di pertandingan itu pun memberikan komentarnya. Ya, Aubameyang merasa senang bisa kembali berkontribusi untuk membantu Arsenal mendapatkan hasil positif dalam sebuah pertandingan.

“Kami membutuhkan kemenangan ini. Saya kira setelah beberapa pertandingan tanpa kemenangan, penting bagi kami menang kembali sebelum pertandingan Kamis nanti (melawan Villarreal). Ini bagus bagi kepercayaan diri tim,” jelas Aubameyang, seperti disadur dari Metro, Senin (3/5/2021).

“Sangatlah penting mendapatkan kembali kepercayaan diri dan memenangi pertandingan ini. Kami tahu bahwa kami membutuhkan semua pemain untuk siap menyambut Kamis besok,” lanjut pemain berdarah Gabon tersebut.

Newcastle vs Arsenal

“Kita telah melihat hari ini, setiap pemain siap tampil dan semoga kami bisa lolos. Itu gol hebat. Saya kira Gabi (Martinelli) bekerja sangat baik hari ini dan dia memberi saya assist. Semua pujian untuk dia. Saya senang bisa mencetak gol.”

Baca Juga: Arsenal Raih Poin Penuh di Kandang Newcastle

“Saya harus mengakui, ketika Anda menepi selama beberapa pekan, Anda menyadari betapa senangnya bisa kembali ke lapangan. Saya merasa benar-benar sangat senang bisa kembali bermain dan tentu bisa mencetak gol,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini