Roy Keane Tak Larang Pogba Hengkang, jika Man United Bisa Boyong Grealish

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 45 2404933 roy-keane-tak-larang-pogba-hengkang-jika-man-united-bisa-boyong-grealish-Nk2YGg5ND8.jpg Paul Pogba (Foto: Adrian Dennis/REUTERS)

LONDON – Legenda Manchester United, Roy Keane, ikut memberikan komentar soal spekulasi masa depan Paul Pogba bersama eks klubnya itu. Keane pun mengaku tak keberatan jika Pogba hengkang, asalkan Man United menjadikan Jack Grealish sebagai penggantinya.

Sebagaimana diketahui, Pogba sendiri resmi kembali memperkuat Man United pada jendela transfer musim panas 2016. Manajemen Setan Merah –julukan Man United– membawanya kembali dari Juventus dengan mahar sebesar 105 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun.

Paul Pogba

Di awal kembalinya di Man United, Pogba memang diprediksi bakal menjadi salah satu pemain yang melegenda. Terlebih dengan apa yang berhasil ditunjukkan Pogba bersama Bianconeri –julukan Juve– selama empat musim.

Akan tetapi nyatanya, Pogba sempat gagal menunjukkan performa mengesankan di lini tengah Man United. Bahkan gelandang berusia 27 tahun tersebut juga pernah disebut-sebut sebagai salah satu pemain terburuk yang direkrut oleh Man United.

Baca Juga: Suporter Invasi Old Trafford, Gary Neville Desak Keluarga Glazer Jual Man United

Beruntung dalam beberapa pertandingan terakhir, Pogba mulai menunjukkan performa mengesankan di lini tengah Man United. Bahkan di laga melawan AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Eropa 2020-2021, Pogba mampu menyumbangkan golnya.

Peningkatan performa Pogba tersebut pun membuat manajemen Man United bertekad untuk tetap menjaganya dari incaran klub-klub lain. Terlebih sejauh ini nama Pogba memang sudah dikait-kaitkan dengan Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), dan Juventus.

Akan tetapi jika Pogba memutuskan untuk tidak bertahan di Man United, Keane nampaknya akan rela-rela saja. Namun Keane meminta agar manajemen Man United menjadikan Grealish sebagai pengganti Pogba di skuad mereka. Sebab Keane yakin Grealish bakal jadi pengganti sepadan untuk Pogba.

“Jika ada masalah terlalu banyak pemain yang sama, mereka bisa saja melepas Pogba. Mengapa tidak? Jika Grealish datang, buanglah satu atau dua gelandang,” jelas Keane, seperti dikutip dari Talksport, Senin (3/5/2021).

Paul Pogba

“Mereka sedikit cemas dengan kontrak Pogba yang mendekati tahun terakhirnya, tapi jika mereka benar mau menjualnya, sebaiknya lakukan musim panas ini. Tidak mungkin ada cerita terlalu banyak pemain berkualitas di klub seperti Man United,” sambung pria berusia 49 tahun itu.

Baca Juga: Man United Siapkan Gaji Rp8 Miliar per Pekan untuk Paul Pogba

“Ketika saya sukses di sana dahulu, kami punya sekitar empat striker dan tidak ada yang khawatir bagaimana memainkannya. Setahun terakhir ada perkembangan besar dari Ole, tapi langkah berikutnya inilah yang terbesar dan tersulit bagi klub,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini