Luke Shaw Bertekad Bawa Man United Tembus Final Liga Eropa 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 51 2402976 luke-shaw-bertekad-bawa-man-united-tembus-final-liga-eropa-2020-2021-kfwTjYIi3X.jpg Para pemain Manchester United (Foto: Tim Keeton/REUTERS)

MANCHESTER – Fullback kiri Mancheste United, Luke Shaw, memberikan komentar mengenai laga melawan AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Eropa musim 2020-2021. Shaw pun sangat bertekad untuk bisa membantu Man United menembus final Liga Eropa 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Man United memang bakal menjalain pertandingan berat pada tengah pekan ini. Ya, skuad Setan Merah –julukan Man United– dipastikan melawan Roma pada babak semifinal Liga Eropa 2020-2021.

Manchester United

Sejauh ini, Man United memang lebih diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Roma. Pasalnya, Man United sendiri memang unggu secara materi pemain ketimbang Il Lupi –julukan Roma.

Selain itu dalam enam pertemuan terakhir melawan Roma, Man United juga terlalu superior. Ya, Man United berhasil memenangkan enam pertandingan melawan Roma, salah satunya kemenangan telak 7-1 yang terjadi di Liga Champions 2007-2008. Sementara Roma hanya sekali menahan imbang Man United.

Baca Juga: Bruno Fernandes Jadi Pemain Man United yang Paling Ditakuti AS Roma

Fakta tersebut pun membuat Shaw semakin termotivasi untuk bisa membawa Man United meraih kemenangan di pertandingan kontra Roma. Terlebih Man United memang sempat bernasib sial kala menjalani pertandingan semifinal.

“Secara pribadi, bagi saya ini adalah motivasi tambahan. Seperti yang kalian bilang, saya tidak beruntung karena tidak terlibat di semifinal dan final sebelumnya, jadi tentunya saya tak sabar untuk bermain di pertandingan besok,” jelas Shaw, seperti disadur dari Metro, Kamis (29/4/2021).

“Namun, tentu saja, dari sudut pandang tim, ini sangat penting. Di masa lalu, kami melewatkan kesempatan ke sejumlah final dan saya pikir musim ini, dengan cara kami bermain, bagaimana percaya dirinya kami, kami punya keyakinan bahwa kami bisa meraihnya,” sambung pemain berusia 25 tahun itu.

“Seperti yang saya tekankan, ini adalah motivasi ekstra bukan hanya untuk saya, namun untuk keseluruhan tim demi mencapai final. Ini adalah pertandingan yang kita nantikan besok dan salah satu yang siap kami mainkan.”

Luke Shaw

“Saya pikir, pertama-tama dan terpenting, tidak ada semifinal yang mudah, itu selalu sulit. Kami menemui kegagalan di beberapa kesempatan sebelumnya, seperti yang kalian bilang. Kami kecewa berat karena itu, jadi saya pikir kami bisa menggunakan itu sebagai motivasi untuk menghadapi yang satu ini.”

Baca Juga: Ingatan Solskjaer saat Man United Bantai Roma 7-1

“Kami sangat kecewa, kami hanya bisa berkaca dari itu dan membenahinya besok malam dan memulainya dengan itu. Ini adalah pertarungan dua leg, sehingga kalian tahu besok itu baru setengah jalan, namun leg pertama itu selalu penting dan kami punya persiapan selama beberapa hari dan kami siap karena kami ingin memenangkan trofi ini,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini