Bruno Fernandes Jadi Pemain Man United yang Paling Ditakuti AS Roma

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 51 2402924 bruno-fernandes-jadi-pemain-man-united-yang-paling-ditakuti-as-roma-3OdlrCuyuE.jpg Para pemain Manchester United (Foto: Peter Cziborra/REUTERS)

MANCHESTER – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengakui betul bahwa pertandingan melawan Manchester United pada babak semifinal Liga Eropa musim 2020-2021 merupakan hal yang berat. Sebab selain performa yang baik dalam beberpa terakhir, Man United juga memiliki pemain kunci yang patut diwaspadai Roma.

Fonseca menilai pemain yang satu ini merupakan nyawa bagi permainan dari Manchester United. Tentu kehadirannya bisa menjadi ancaman dalam laga leg pertama yang akan digelar Jumat 30 April 2021, dini hari WIB ini.

Manchester United

Ya, pemain ini menurut fonseca telah melalui kariernya secara gemilang meski umurnya masih terbilang muda. Potensinya mulai terlihat sejak awal merintis karier di dunia sepakbola profesional di klub Italia, Udinese 2013 silam.

Selama di sana, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mencatatkan 5 gol dari 33 penampilan. Namun, masa puncak kejayaannya justru lebih terlihat di klub berikutnya, Sporting Lisbon.

Baca Juga: Jelang Manchester United vs AS Roma, Fans Giallorossi Serang Solskjaer

Membela Lisbon selama 2,5 musim, ia mencetak 64 gol secara keseluruhan. Ini tentunya capaian fantastis yang dihasilkan pemain berposisi gelandang.

Hingga akhirnya pada 2020, Manchester United tertarik merekrut pemain bintang Portugal ini. Di MU sejauh ini, ia mencatatkan rekor luar biasa dengan mencetak gol lebih banyak dari jumlah bermain yakni 33 gol dari 30 laga.

Lantas siapa pemain tersebut? Ya Bruno Fernandes lah orangnya. Bruno dinilai Fonseca sebagai pemain yang berkarakter kuat dan mampu menjadi pemimpin di tim sekelas MU.

“Bruno bermain bertahun-tahun di sini di Italia dan tepat ketika dia kembali ke Portugal bersama Sporting, di mana dia menjalani musim yang hebat. Orang-orang memahami nilai nyata dari apa yang dia lakukan di Sporting, itu luar biasa. Dan apa yang dia lakukan di Manchester juga luar biasa,” sanjung Fonseca yang dikutip dari laman Metro, Kamis (29/4/2021)

Bruno Fernandes

"Dia pemain dengan kepribadian yang kuat, dia ingin menang sepanjang waktu. Memang benar dia datang sedikit terlambat di Sporting, tetapi Anda bisa melihat dia adalah pemain dengan pengalaman besar,” ujar pelatih yang berkebangsaan sama dengan Bruno ini.

Baca Juga: Ingatan Solskjaer saat Man United Bantai Roma 7-1

“Dia berkembang pesat di Italia dan dia membuktikan di Sporting dia bisa bermain di level tertinggi, seperti yang dia buktikan sekarang di Manchester. Poin utamanya adalah karakter Bruno. Dia seorang pemimpin, dia seorang pejuang tetapi dia juga seorang pemain dengan kualitas yang hebat dan dia sangat pintar,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini