Man City Diingatkan Tidak Terlalu Euforia dan Lebih Waspada di Leg Kedua

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 261 2402570 man-city-diingatkan-tidak-terlalu-euforia-dan-lebih-waspada-di-leg-kedua-3NViJDl6Au.jpg Man City kalahkan PSG 2-1 di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 (Foto: Twitter/mahrez22)

PARIS - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan komentar usai timnya berhasil meraih kemenangan di markas PSG, Kamis (29/4/2021). The Citizens -julukan Man City- menang tipis 2-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021.

Dua gol tim tamu masing-masing dicetak Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez usai turun minum. Sementera gol tunggal tuan rumah dilesakkan Marquinhos di babak pertama.

Meski berhasil meraih kemenangan di laga kali ini Guardiola mengingatkan para pemainnya untuk tidak larut dalam euforia.

Sebab menurutnya, PSG masih punya kans yang sama untuk lolos ke partai puncak. Guardiola juga yakin Mauricio Pochettino akan belajar dari kekalahan kali ini dan membuat PSG bermain lebih baik di leg kedua nanti.

Baca juga: Kalahkan PSG 2-1, Guardiola Akui Man City Sempat Kena Mental

"Saya yakin leg kedua akan berbeda karena Mauricio Pochettino akan belajar dan melihat permainan," ujar Guardiola dilansir dari laman Goal International, Kamis (29/4/2021).

“Kami juga akan melihat permainan dan mengubah sesuatu menjadi lebih cair dan agresif dalam permainan kami dan melakukannya," ujarnya lagi.

“Sekarang kami akan beristirahat. Saya senang di ruang ganti setelah itu para pemain begitu tenang," ujarnya lagi.

"Tapi kami tidak ingin terlalu larut dalam euforia kali ini karena kami tahu apa pun bisa terjadi di leg kedua," tandasnya.

Kemenangan 2-1 atas PSG membuat peluang Man City ke partai final lebih terbuka lebar. Sebab, hasil ini membuat Kevin De Bruynr dan rekan-rekan hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua.

Akan tetapi, di sisi lain kubu lawan juga masih berpeluang untuk lolos ke partai puncak. PSG wajib menang dengan selisih gol 2-0 atau 1-0 untuk melanjutkan ke babak tambahan dan kembali membuka peluang mereka ke final Liga Champions musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini