Kalahkan PSG 2-1, Guardiola Akui Man City Sempat Kena Mental

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 261 2402566 kalahkan-psg-2-1-guardiola-akui-man-city-sempat-kena-mental-fiyt5JnsES.jpg Pelatih Man City, Josep Guardiola (Foto: UEFA)

PARIS - Meski berhasil melakukan comeback dengan cara yang cukup dramatis pelatih Manchester City, Pep Guardiola,  mengakui timnya sempat kena mental saat tertinggal lebih dulu atas Paris Saint Germain di laga dini hari tadi.

Guardiola merasakan tekanan besar yang didapat timnya saat turun minum dengan skor 0-1. Namun, berbekal delapan kali tampil di semifinal Liga Champions pelatih asal Spanyol itu berhasil membuat para pemainnya kembali bangkit dan membalikkan keadaan di babak kedua.

"Kami memulai dengan sangat baik. Kami kebobolan satu gol dan setelah itu kami merasakan tekanan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (29/4/2021).

"Babak kedua luar biasa di setiap lini. Kami telah mencetak dua gol tandang, yang sangat penting, tapi kami memiliki pekerjaan berat yang harus dilakukan dalam enam pertandingan ke depan,"

Baca juga: PSG Kalah dari Man City, Pochettino Pantang Kibarkan Bendera Putih

"Saat skor 1-0 kami tidak memiliki penguasaan bola yang bagus di posisi yang tepat. Klub ini tidak memiliki banyak pengalaman pada tahap kompetisi ini tapi an saya sangat puas dengan penampilannya" lanjutnya.

"Yang saya inginkan adalah kami menjadi diri kami sendiri di leg kedua. Kami bermain bagus dengan cara tertentu, kami tidak dapat melakukannya secara berbeda," sambung eks pelatih Bayern Munich tersebut.

Seperti diketahui, Man City meraih hasil positif saat menghadapi PSG di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Pasukan Pep Guardiola menang tipis 2-1 pada laga yang berlangsung di Stade De France, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

The Citizens secara mengejutkan berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal di babak pertama kala bertamu ke markas PSG pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021.

Pasukan Josep Guardiola menang tipis 2-1 berkat gol Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez usai turun minum. Sementera gol tunggal tuan rumah dilesakkan Marquinhos di babak pertama.

Hasil ini membuat Man City seakan sudah menempatkan satu kakinya di partai final sebab mereka hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua. Akan tetapi, PSG juga masih berpeluang untuk lolos ke partai puncak dengan catatan mereka wajib menang dengan selisih gol 2-0 atau 1-0 untuk melanjutkan ke babak tambahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini