Nasib Tragis Juventus: Dicoret dari Liga Italia, Ditinggal Cristiano Ronaldo dan Konflik di Kursi Pelatih

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 47 2401962 nasib-tragis-juventus-dicoret-dari-liga-italia-ditinggal-cristiano-ronaldo-dan-konflik-di-kursi-pelatih-8dkg7uvRKg.jpg Juventus bisa dicoret dari Liga Italia 2021-2022. (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN – Juventus dirundung masalah yang tiada henti. Sebelumnya, presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, memberi ultimatum kepada Juventus yang belum mundur dari kompetisi Liga Super Eropa.

Jika hingga 21 Juni 2021 Juventus belum mundur dari Liga Super Eropa, FIGC tak segan mencoret si Nyonya Tua dari seluruh kompetisi garapan FIGC, seperti Liga Italia, Coppa Italia dan Piala Super Italia. Hal itu berarti, Juventus dilarang tampil di Liga Italia 2021-2022.

Juventus

“Mereka yang merasa harus berpartisipasi dalam kompetisi yang tidak diizinkan FIGC, FIFA dan UEFA akan kehilangan afiliasi mereka. Aturan ini berlaku untuk lisensi nasional,” kata Gravina mengutip dari Marca.

“Jelas, jika hingga 21 Juni sebuah tim ingin tampil di kompetisi yang bersifat pribadi (Liga Super Eropa), mereka takkan diizinkan tampil di kompetisi kami,” lanjut Gravina.

Akibat kondisi di atas, megabintang Juventus Cristiano Ronaldo kabarnya meninggalkan Bianconeri –julukan Juventus– pada musim panas 2021. Menurut laporan Marca, Paris Saint-Germain (PSG) menjadi calon terkuat klub Cristiano Ronaldo selanjutnya.

BACA JUGA: Pecat Pirlo dan Tunjuk Igor Tudor, Ini Calon Kuat Pelatih Juventus Musim Depan

Kemudian, nasib buruk lain yang dialami Juventus adalah adanya konflik di kursi pelatih si Nyonya Tua. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus tidak mempunyai hubungan yang baik dengan sang asisten, Igor Tudor.

Akibatnya, ketimbang mendengarkan saran dari Tudor, Pirlo lebih nyaman berdiskusi dengan Roberto Baronio dan Antonio Gagliardi. Padahal, kedua nama tersebut bukanlah asisten Pirlo, melainkan kolaborator teknis.

Andrea Pirlo

(Pirlo kerap berseberangan dengan Tudor(

Bukan tak mungkin karena hubungan buruk Pirlo-Tudor itulah, Juventus kesulitan berprestasi musim ini. Hingga pekan ke-33 Liga Italia 2020-2021, Juventus tertahan di posisi empat klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan 66 angka.

Lengkah sedikit saja, Juventus dapat turun ke posisi lima dan gagal ambil bagian di Liga Champions musim depan. Kabarnya, jika Juventus gagal menang saat menjamu Udinese pada Minggu 2 Mei 2021 malam WIB, Pirlo akan dipecat.

Kemudian, Tudor akan dipercaya sebagai pelatih caretaker. Namun, Tudor takkan dijadikan pelatih permanen, mengingat Juventus akan menjadikan salah satu dari Zinedine Zidane dan Massimiliano Allegri sebagai juru taktik mereka musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini