Share

Anggap The Blues Terlalu Kuat untuk Madrid, Pulisic: Saya Saja Tak Mau Lawan Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 27 April 2021 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 261 2401264 anggap-the-blues-terlalu-kuat-untuk-madrid-pulisic-saya-saja-tak-mau-lawan-chelsea-E9ClsYiqJp.jpg Pemain Chelsea, Christian Pulisic. (Foto: Twitter/Chelsea)

MADRID – Perang psikologis kembali menghiasi jelang laga Real Madrid vs Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 yang akan dihelat pada Rabu 28 April 2021 dini hari WIB. Jika sebelumnya pelatih Chelsea, Thomas Tuchel yang menganggap enteng Madrid, kini justru Christian Pulisic yang tampak meremehkan Los Blancos.

Tuchel tepatnya sempat mengatakan bahwa Chelsea datang ke markas Madrid dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi dan siap mengalahkan skuad asuhan Zinedine Zidane itu di Stadion Alfredo Di Stefano.

Sedangkan Pulisic menyebut Chelsea yang sekarang sangatlah kuat dan Madrid benar-benar harus mewaspadai mereka. Saking kuatnya, Pulisic sampai mengaku tak mau melawan skuad Chelsea saat ini.

Baca Juga: Tak Takut Sama Sekali, Pulisic Justru Sebut Chelsea Bakal Nikmati Laga Kontra Madrid

Christian Pulisic

“Saya benar-benar tidak mau bermain melawan tim kami (Chelsea). Pastinya laga nanti (Madrid vs Chelsea) bukanlah pertandingan yang muda. Semua tim pasti akan mengatakan hal seperti tersebut. Seperti itulah status yang ingin kami miliki,” ungkap Pulisic, mengutip dari Managing Madrid, Selasa (27/4/2021).

Pulisic berkata seperti itu bukan berarti ia meremehkan Madrid. Hanya saja Pulisic menilai Chelsea yang sekarang sudah sangat berkembang pesat. The Blues semakin kuat seiring berjalannya waktu hingga bisa mencapai babak semifinal

Hal itulah yang membuat Pulisic percaya diri Chelsea mampu mengalahkan tim yang dijuluki rajanya Liga Champions tersebut. Tentunya laga nanti takkan mudah untuk Chelsea, namun pemain asal Amerika Serikat itu tetap optimis leg pertama akan mereka menangkan.

“Tentu saja Real Madrid memiliki sejarahnya sendiri dan itu membuat laga nanti takkan menjadi sebuah tantangan yang mudah. Kami menghormati mereka, tetapi juga percaya pada apa yang kami perjuangkan dan apa yang telah kami lakukan. Itu akan menjadi pertandingan yang sangat bagus antara dua tim besar di Eropa,” tambahnya.

Rasa percaya diri yang tinggi dianggap Pulisic sangat dibutuhkan Chelsea saat menghadapi Madrid nanti. Sebab Pulisic sadar bahwa Madrid tentunya bakal bermain dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Para pemain Chelsea

Jadi, menurut Pulisic timnya tidak boleh kalah dengan Madrid terkait rasa percaya diri yang tinggi itu.

“Mereka (Madrid) akan bermain tenang dan tentunya memiliki pengalaman, dan kami harus melakukannya dengan cara yang sama. Kami harus bermain dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Tempat kami ada di sini (di semifinal Liga Champions). Kami benar-benar telah melalui banyak hal untuk mencapai titik ini, dan kami harus percaya pada kemampuan kami,” tutup Pulisic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini