5 Pemain yang Berpotensi Dipanggil Timnas Indonesia Setelah Bersinar di Piala Menpora 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 26 April 2021 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 49 2400753 5-pemain-yang-berpotensi-dipanggil-timnas-indonesia-setelah-bersinar-di-piala-menpora-2021-wQ6FBM5ZSz.jpg Yakob Sayuri bersinar bersama PSM Makassar di Piala Menpora 2021. (Foto: Instagram/@yassa_sayuri22)

SEJUMLAH pemain yang sebelumnya kurang diperhitungkan tampil gemilang saat membela klub masing-masing di Piala Menpora 2021. Performa apik di turnamen pramusim Liga 1 2021 itu membuka jalan mereka untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia racikan Shin Tae-yong.

Akun YouTube Free Kick Channel merilis daftar 41 nama yang kemungkinan besar dipanggil dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada 1 Mei 2021. Dari 41 nama yang dipanggil, beberapa di antaranya adalah nama-nama baru di skuad senior, dan ditengarai disertakan karena tampil apik di Piala Menpora 2021. Siapa saja?

Berikut 5 pemain yang berpotensi dipanggil Timnas Indonesia setelah bersinar di Piala Menpora 2021:

5. Hilman Syah (PSM Makassar)

Hilman Syah

Hilman Syah tampil gemilang di Piala Menpora 2021. Dari tujuh pertandingan di Piala Menpora 2021, Hilman Syah hanya kemasukan lima gol. Ia pun tampil apik saat mengawal gawang PSM Makassar di adu tendangan penalti.

Di babak perempatfinal, ia membuat dua penembak PSIS Semarang gagal mengeksekusi penalti secara sempurna. Kemudian saat menghadapi Persija Jakarta di semifinal, ia membuat empat eksekutor penalti Macan Kemayoran gagal menjalankan tugasnya secara optimal. Sayangnya, performa apik itu belum meloloskan PSM ke final Piala Menpora 2021.

BACA JUGA: Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia Bocor, Ada 2 Pesepakbola Keturunan

4. Pratama Arhan (PSIS Semarang)

Pratama Arhan

Meski berposisi sebagai fullback kiri, pemilik lempar ke dalam superkencang ini cukup tajam. Dari empat pertandingan bersama PSIS Semarang di Piala Menpora 2021, Pratama Arhan mengemas dua gol.

3. Saddam Gaffar (PSS Sleman)

Saddam Gaffar

Saddam Gaffar yang merupakan penyerang Timnas Indonesia U-19 era Shin Tae-yong, tampil mengejutkan di semifinal Piala Menpora 2021. Ia masing-masing mencetak satu gol ke gawang Persib Bandung. Sayangnya, dua gol Saddam Gaffar belum cukup meloloskan PSS Sleman ke final karena kalah agregat 2-3 dari Persib Bandung.

2. Yakob Sayuri (PSM Makassar)

Yakob Sayuri

Yakob Sayuri mencetak dua gol di Piala Menpora 2021. Bahkan performa apik Yakob Sayuri membuat pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep, tertarik memboyong pesepakbola 23 itu ke Stadion Manahan.

1. Frets Butuan (Persib Bandung)

Frets Butuan

Belum beradaptasinya Ezra Walian dan Wander Luiz dengan skuad Persib Bandung di awal-awal Piala Menpora 2021, dimanfaatkan betul Frets Butuan. Terbukti dalam dua laga awal Persib Bandung di Piala Menpora 2021, Frets Butuan masing-masing mengemas tiga gol.

Total dari delapan penampilan di Piala Menpora 2021, pemain yang biasa mentas sebagai winger ini mengoleksi tiga gol. Ia hanya kalah satu bola dari top skor Piala Menpora 2021 yakni Assanur Rijal Torres.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini