Persija Jakarta Kampiun Piala Menpora 2021, Riza Patria hingga Sandiaga Uno Beri Selamat

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 April 2021 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 49 2400643 persija-jakarta-kampiun-piala-menpora-2021-riza-patria-hingga-sandiaga-uno-beri-selamat-6ZSugpTKmZ.jpeg Marc Klok dan Sudirman (Foto: Instagram/@marcklok)

PERSIJA Jakarta menjadi kampiun Piala Menpora 2021. Alhasil, Macan Kemayoran -julukan Persija- pun banjir ucapan selamat di media sosial instagram.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, turut memberikan selamat pada Persija. Ucapan selamat itu diberikan pada kolom komentar salah satu unggahan Persija setelah resmi menjadi juara.

Marco Motta vs Ezra Walian (Foto: Twitter/@persib)

“Selamat untuk @persija n @infokomjakmania n seluruh warga Jakart, terima kasih udah bikin bangga,” tulis Riza Patria melalui akun @arizapatria.

Senada dengan Riza Patria, Sandiaga Uno melalui akun @sandiuno turut bahagia atas keberhasilan Persija, “Selamat @persija! SAJETE.”

BACA JUGA: Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021, Marc Klok Tidur Bareng Trofi

Selain dua tokoh itu, ucapan selamat juga datang dari rival, seperti PSM Makassar, dan mantan pemain Persija, yaitu Gunawan Dwi Cahyo serta Reinaldo Costa. Mereka gembira atas keberhasilan Macan Kemayoran menjuarai Piala Menpora 2021.

BACA JUGA: Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021, Ini Kata Sudirman

Persija berjuang keras untuk bisa mengukir prestasi ini. Macan Kemayoran bahkan memulai perjalanan di Piala Menpora 2021 dengan kekalahan 0-2 dari PSM Makassar pada fase grup. Akan tetapi, Persija berbenah setelah kekalahan itu.

Persija bahkan mampu balas dendam pada PSM dengan menyingkirkan Juku Eja -julukan PSM- di semifinal. Keberhasilan itu membuat Persija berjumpa sang rival abadi, Persib Bandung, di partai puncak.

Persija mengalahkan Persib 2-0 pada final leg I yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021, malam WIB. Hasil itu membuat Persija hanya butuh hasil imbang pada leg II untuk menjadi kampiun Piala Menpora 2021.

Persija Jakarta vs Persib Bandung (Foto: Twitter/@persib)

Leg II berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu 25 April 2021, malam WIB. Macan Kemayoran memenangkan pertandingan kontra Persib dengan skor tipis 2-1.

Persija pun menjadi kampiun Piala Menpora 2021 dengan kemenangan agregat 4-1 atas Persib. Itu menjadi bekal bagus bagi Persija untuk tampil di Liga 1 2021 yang rencananya bergulir pada 3 Juli mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini