Klasemen Liga Italia: Inter Milan Kukuh di Puncak

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 April 2021 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 47 2400637 klasemen-liga-italia-inter-milan-kukuh-di-puncak-buCOkwD2G1.jpg Inter Milan (Foto: Reuters)

KLASEMEN Liga Italia 2020-2021 tidak mengalami banyak perubahan pada pekan ke-33. Inter Milan masih memimpin klasemen sementara setelah memenangkan pertandingan terakhir mereka.

Inter menjamu Hellas Verona di Giuseppe Meazza, Minggu 25 April 2021, malam WIB. I Nerazzurri -julukan Inter- memulai pertandingan dengan baik. Inter hampir mencetak gol kilat jika chip Lautaro Martinez pada menit ketiga menemui sasaran.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Inter berusaha mendapatkan peluang matang lain di depan gawang Verona. Pergerakan Martinez dan Romelu Lukaku kerap merepotkan pertahanan Verona. Sementara itu, Verona membahayakan gawang Inter melalui serangan balik.

Usaha Inter hampir berbuah hasil pada menit ke-65, tetapi kiper Verona, Marco Silvestri, menyelamatkan tembakan Martinez dengan gemilang. Setelah itu, Inter kesulitan untuk menembus pertahanan Verona.

BACA JUGA: Conte: Scudetto 95% Jadi Milik Inter Milan!

Namun, Matteo Darmian memecah kebuntuan Inter pada menit ke-76 dengan sepakannya. Skor 1-0 untuk kemenangan Inter tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Inter pun kukuh di posisi pertama dengan koleksi 79 poin.

BACA JUGA: Kalahkan Hellas Verona, Inter Milan Kukuh di Puncak Klasemen Sementara Liga Italia

Inter unggul sembilan poin dari Atalanta yang baru saja menggusur AC Milan dari posisi kedua. Atalanta naik ke posisi kedua setelah menghancurkan Bologna 5-0 di Stadion Atleti Azzurri d’Italia.

Sementara itu, naiknya Atalanta ke posisi kedua membuat Juventus turun ke posisi keempat. Juventus seharusnya berada di posisi ketiga jika mampu mengalahkan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi.

Namun, Juventus justru berbagi poin karena hanya meraih hasil imbang 1-1. Sebiji Poin Juventus di kandang Fiorentina diraih berkat aksi Alvaro Morata (46’) yang membalas gol penalti Dusan Vlahovic (29’).

Fiorentina vs Juventus (Foto: Reuters)

Juventus kini mengoleksi 66 poin di posisi ketiga. Koleksi poin Juventus sama dengan AC Milan di posisi kedua, tetapi mereka kalah selisih gol.

Selain itu, AC Milan pun belum memainkan pertandingan pekan ke-33 mereka sehingga jarak poin dengan Juventus kemungkinan besar akan menjauh. AC Milan akan melawan Lazio di Stadion Olimpico, Selasa 27 April 2021, dini hari WIB. Jika menang, I Rossoneri -julukan AC Milan- akan kembali ke posisi kedua.

Klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini