Conte: Scudetto 95% Jadi Milik Inter Milan!

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 April 2021 02:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 47 2400626 conte-scudetto-95-jadi-milik-inter-milan-1X8hMwLph4.jpg Antonio Conte (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, meyakini timnya akan mengangkat trofi Liga Italia pada akhir musim 2020-2021. Keyakinan Conte meningkat usai Inter meraih hasil positif pada pekan ke-33 Liga Italia.

Inter Milan melawan Hellas Verona di Giuseppe Meazza, Minggu 25 April 2021, malam WIB. Inter diunggulkan untuk memenangkan pertandingan itu dengan mudah, tetapi kenyataannya tidaklah demikian.

Antonio Conte (Foto: Reuters)

I Nerazzurri -julukan Inter- memulai pertandingan dengan baik. Inter hampir mencetak gol kilat jika chip Lautaro Martinez pada menit ketiga menemui sasaran.

Inter berusaha mendapatkan peluang matang lain di depan gawang Verona. Pergerakan Martinez dan Romelu Lukaku kerap merepotkan pertahanan Verona. Sementara itu, Verona membahayakan gawang Inter melalui serangan balik.

BACA JUGA: Kalahkan Hellas Verona, Inter Milan Kukuh di Puncak Klasemen Sementara Liga Italia

Usaha Inter hampir berbuah hasil pada menit ke-65, tetapi kiper Verona, Marco Silvestri, menyelamatkan tembakan Martinez dengan gemilang. Setelah itu, Inter kesulitan untuk menembus pertahanan Verona.

BACA JUGA: Ibrahimovic Mau Main di AC Milan Seumur Hidupnya

Namun, Matteo Darmian memecah kebuntuan Inter pada menit ke-76 dengan sepakannya. Skor 1-0 untuk kemenangan Inter tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan itu mengukuhkan posisi Inter di puncak klasemen sementara dengan koleksi 79 poin. Inter unggul 13 poin dari penghuni posisi kedua, AC Milan, yang belum memainkan pertandingan pekan ke-33.

“Mudah dijelaskan. Dalam perjalanan ini, saya melihat 95 persen Scudetto (akan diraih Inter),” kata Conte pada DAZN, dikutip dari Football Italia, Senin (26/4/2021).

Inter Milan (Foto: Reuters)

"Saya pikir ini adalah pertandingan yang penting. Kami belum menjuarainya, tetapi penting untuk menang melawan tim yang dapat menciptakan masalah, tim yang sangat fisik, dan tidak akan rugi apa-apa,” tuturnya.

Inter memiliki lima pertandingan liga tersisa. Jika mampu memenangkan dua pertandingan selanjutnya, I Nerazzurri akan menjadi kampiun Liga Italia setelah terakhir kali menjadi juara pada musim 2099-2010.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini