Koeman Sebut Griezmann sebagai Kunci Kemenangan Barcelona atas Villarreal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 26 April 2021 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 46 2400703 koeman-sebut-griezmann-sebagai-kunci-kemenangan-barcelona-atas-villarreal-dpnVe9fcxh.JPG Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

VILLARREAL – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memuji performa Antoine Griezmann yang tampil gemilang saat bertamu ke markas Villarreal. Ia tak mengelak bahwa kemenangan timnya atas Villarreal tidak lepas dari peran apik Griezmann.

Pada laga yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, Minggu 26 April 2021 malam WIB tersebut, Barcelona memenangi laga dengan skor 2-1. Akan tetapi, Barcelona sendiri harus melalui laga keras itu dengan tidak mudah.

Barcelona vs Villarreal

Sebab, Barcelona sejatinya sempat tertinggal terlebih dahulu ketika Samuel Chukwueze berhasil mencetak gol ke gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit 26. Namun, tim tamu tersebut tak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan dua menit berselang.

Baca juga Barcelona Kalahkan Villarreal, Koeman: Langkah Besar Menuju Gelar Juara

Griezmann pun tampil menjadi penyelamat Barcelona saat mencetak gol pada menit 28. Bahkan gol tersebut terlahir dengan indah saat pemain berpaspor Prancis itu mampu mengecoh kiper Villarreal yakni Sergio Asenjo.

Baca juga Barcelona Menang Tipis 2-1 di Kandang Villarreal

Setelah itu, Griezmann berhasil menjadi penentu kemenangan Barcelona usai mencetak gol kedua pada menit 35. Meski terjadi pada babak pertama, tetapi gol Griezmann itu sekaligus memastikan kemenangan Barcelona atas Villarreal dengan skor 2-1.

Hal ini membuat Koeman memuji performa Griezmann. Bahkan ia menyebut mantan pemain Atletico Madrid itu sebagai kunci kemenangan atas Barcelona. Koeman juga mengakui bahwa Griezmann telah mengalami peningkatan pesat.

“Saya selalu senang dengannya, dengan pekerjaannya,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Senin (26/4/2021).

“Ia (Griezmann) meningkatkan penyelesaian akhirnya dan ia adalah kunci hari ini untuk bisa bangkit dari ketinggalan,” tambahnya.

Barcelona vs Villarreal

“Ini akan memberinya kepercayaan diri dan juga untuk kami. Kami membutuhkan pemain sepertinya,” lanjutnya.

Berkat kemenangan tersebut, asa Barcelona untuk meraih gelar juara Liga Spanyol 2020-2021 masih terbuka lebar. Sebab, pada laga lainnya, Atletico Madrid menelan kekalahan dari Athletic Bilbao dengan skor 1-2. Namun begitu, Barcelona masih menempati urutan ketiga dengan selisih dua poin dari Atletico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini