Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Gagal Gusur Atletico Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 05:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 46 2400301 klasemen-liga-spanyol-real-madrid-gagal-gusur-atletico-madrid-1UFspFLrS3.jpg Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

KLASEMEN Liga Spanyol 2020-2021 tidak mengalami perubahan di papan atas. Hal itu dikarenakan Real Madrid gagal memetik poin penuh saat melawan Real Betis.

Pertandingan Madrid melawan Betis berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (25/4/2021), dini hari WIB. Los Blancos -julukan Madrid- butuh poin penuh untuk naik ke puncak klasemen sementara.

Real Madrid vs Real Betis (Foto: Reuters)

Namun, pertandingan tidak berjalan mudah bagi Real Madrid. Betis memberikan perlawanan berarti pada pasukan Zinedine Zidane sepanjang pertandingan.

Madrid memulai pertandingan dengan buruk. Los Blancos kesulitan mengembangkan permainan karena tekanan Betis pada awal babak pertama.

BACA JUGA: Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Tak Mampu Kalahkan Real Betis

Madrid dipaksa untuk bertahan dari serangan Betis. Meski begitu, Betis pun tidak mampu mendapatkan peluang matang di depan gawang Los Blancos.

BACA JUGA: Real Madrid Cuma Raih Satu Poin saat Jamu Real Betis

Madrid Perlahan-lahan mampu keluar dari tekanan Betis pada pertengahan babak pertama. Akan tetapi, hingga waktu turun minum tiba, kedua tim gagal mengubah kedudukan di papan skor.

Madrid memulai babak kedua dengan baik. Los Blancos mampu menguasai lini tengah sehingga leluasa untuk melancarakan serangan ke pertahanan Betis pada awal babak kedua.

Madrid mendapatkan peluang melalui pergerakan Rodrygo Goes dan Luka Modric. Betis pun membalas melalui aksi Sergio Canales. Pertandingan berjalan lebih ketat seiring waktu berjalan.

Karim Benzema vs Real Betis (Foto: Reuters)

Meski begitu, skor kacamata tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Madrid tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 71 poin.

Los Blancos tertinggal dua poin dari Atletico di posisi pertama. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Barcelona yang mengumpulkan 68 poin dari 31 pertandingan. Sekadar informasi, jumlah pertandingan Blaugrana -julukan Barcelona- lebih sedikit satu laga ketimbang Madrid dan Atletico.

Klasemen sementara Liga Spanyol bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini