Unggul 2-0 di Leg Pertama, Sudirman Pastikan Persija Jakarta Takkan Bermain Aman

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 49 2400078 unggul-2-0-di-leg-pertama-sudirman-pastikan-persija-jakarta-takkan-bermain-aman-fBUPJD7MMP.jpg Persib Bandung vs Persija Jakarta (Foto: Liga Indonesia Baru)

SOLO - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menegaskan timnya takkan bermain aman meski unggul 2-0 atas Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora 2021#mce_temp_url#. Menurutnya, segala hal bisa terjadi sepanjang pertandingan berlangsung.

Untuk itu, Sudirman mengatakan para pemain untuk tetap menjaga fokus dan tidak menganggap keunggulan di leg pertama sebagai keuntungan.

Baca juga: Ambisi Persib Bandung Bangkit di Leg Kedua Final Piala Menpora 2021

"Sebelumnya, saya mengucapkan alhamdulillah atas kemenangan tim di leg pertama. Tapi kami akan berusaha untuk tetap tampil maksimal pada pertemuan besok," ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual, Sabtu (24/4/2021).

"Saya mengatkan kepada para pemain untuk tidak menjadikan kemenangan di leg pertama sebagai keuntungan. Jadi kami akan kembali masuk ke lapangan besok dan menganggap pertandingan masih sama kuat 0-0," ujarnya lagi.

Baca juga: Jelang Leg II Final Piala Menpora 2021 Persija vs Persib, Menpora: Suporter Jangan Selebrasi Berlebihan

"Hal itu agar para pemain memiliki motivasi yang sama besarnya seperti pada pertandingan leg pertama," tambahnya.

Persija Jakarta akan kembali bertemu di leg kedua final Piala Menpora 2021. Kedua tim saling berhadapan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu 25 April 2021 malam WIB.

Pada pertemuan sebelumnya atau leg pertama, Persija Jakarta meraih kemenangan meyakinkan atas Persib Bandung.

Macan Kemayoran unggul di babak pertama lewat gol cepat Braif Fatari saat laga belum genap satu menit berjalan.

Selang beberapa menit kemudian, Taufik Hidayat muncul untuk menggandakan keunggulan Persija Jakarta.

Persib Bandung sempat bangkit di paruh kedua. Ezra Walian dan rekan-rekan berhasil memberikan ancaman ke lini pertahanan lawan. Akan tetapi, skor 2-0 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga usai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini