Pelatih Persib Bandung Akui Persija Layak Menang

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 49 2399540 pelatih-persib-bandung-akui-persija-layak-menang-fbJWiADSWw.jpg

SLEMAN - Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Menpora 2021. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021 malam WIB, Persib dipaksa takluk dua gol tanpa balas. 

Hasil ini membuat rentetan hasil positif Maung Bandung -julukan Persib- terhenti. Usai pertandingan, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan komentar.

Menurutnya, Osvaldo Haay dan rekan-rekan memang layak menang pada pertemuan kali ini. Rene Alberts menilai Persija Jakarta bermain lebih siap terutama di menit-menit awal pertandingan.

"Saya pikir Persija layak menang hari ini, mereka memulai dengan sangat agresif dan sangat cepat. Seakan kami belum siap, belum terbangun meskipun kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal," kata Robert Alberts dilansir dari laman Liga Indonesia Baru, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Sudirman Tegaskan Persija Belum Juara Piala Menpora 2021

Sementara dari kubu Persija Jakarta, pelatih Sudirman nampak sangat puas dengan hasil akhir yang diraih timnya atas Persib Bandung.

Akan tetapi, Sudirman juga tak ingin para pemainnya larut dalam euforia ini dan tetap fokus untuk menghadapi final leg kedua nanti.

Sudirman juga mengimbau kepada anak-anak asuhannya untuk membuang jauh-jauh pikiran bahwa mereka sudah pasti menjuarai Piala Menpora 2021.

“Tentunya kemenangan kami malam ini bukan jaminan bahwa kami sudah lolos (untuk menjadi juara Piala Menpora 2021). Sebab ada pertandingan leg kedua, tentunya kami semua tetap fokus dan yang terbaik,” ucap Sudirman dalam rilis yang diterima oleh Okezone.

“Saya juga mewanti-wanti kepada seluruh pemain untuk tidak boleh merasa bahwa kami sudah juara turmanen ini," lanjutnya.

"Sebab ketika nanti kita bermain di leg kedua, maka pertandingan bakal dimulai dari awal lagi dengan skor 0-0,” tuntas eks personel tim nasional (Timnas) Indonesia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini